Malaysia Masters 2020, Nyaris Kalah, Jonatan Akui Kesulitan Ubah Strategi

Kompas.com - 08/01/2020, 20:40 WIB
Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019). DOK: PBSI/Badminton Indonesia Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019).

KOMPAS.com - Jonatan Christie mengaku tak bisa lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi permainan sehingga hampir terhenti di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2020.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga," kata Jonatan seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah startegi, jangan sampai terlambat," kata Jonatan.

Penampilan Jonatan yang cukup bagus di gim pertama gagal dipertahankan di gim kedua sehingga membuatnya harus melakoni rubber game untuk bisa lolos ke babak kedua.

Baca juga: Target Lolos ke Olimpiade 2020, Jonatan Ingin Pertahankan Konsistensi

Bahkan, Jonatan tertinggal 2-7 di awal gim ketiga. Akan tetapi, setelah menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan bisa berbalik unggul atas lawannya.

"Di gim ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi. Saya berpikir bahwa tidak bisa bermain seperti ini terus," ucap pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu.

"Saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus. Jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," katanya.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke, di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Rekor pertemuan antara kedua pebulu tangkis adalah 2-1 untuk keunggulan Jonatan Christie.

Namun, pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, Jonatan menelan kekalahan straight game dari Gemke dengan skor 17-21, 21-23.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X