Ronaldo Gemilang, Pelatih Juventus Girang

Kompas.com - 08/01/2020, 11:21 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick. AFP/ MARCO BERTORELLOEkspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo tampil impresif dalam laga terbaru bersama Juventus.

Hal ini membuat pelatih Juventus, Maurizio Sarri, senang dan mengatakan masalah cedera Cristiano Ronaldo sudah berakhir.

Terbaru, Ronaldo membukukan hattrick alias tiga gol ketika Bianconeri, julukan Juventus, mengalahkan Cagliari 4-0 dalam lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, Senin (6/1/2020).

Baca juga: Perjuangan Martunis Datangkan Sang Ayah Angkat, Cristiano Ronaldo, ke Pernikahannya

Padahal, pada paruh pertama Liga Italia musim 2019-2020 ini, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United tersebut beberapa kali tampil kurang maksimal.

Masalah cedera ditengarai menjadi salah satu penyebab menurunnya performa peraih lima trofi Ballon d'Or itu.

Ronaldo memang beberapa kali absen dari skuad Juventus pada musim ini akibat cedera.

Total dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni Juventus musim ini, Ronaldo sudah absen sebanyak tiga kali.

Terakhir, kapten timnas Portugal itu absen dalam laga melawan Atalanta pada akhir November lalu karena masalah cedera lutut.

Namun semenjak itu, Ronaldo sudah bisa tampil lagi. Bahkan performanya lebih baik dari sebelumnya.

Sejak absen dalam pertandingan melawan Atalanta, Ronaldo sudah membuat delapan gol dalam lima penampilan, termasuk trigol ke gawang Cagliari pada pekan ke-18 Liga Italia.

Ini tentu saja sebuah peningkatan yang menggembirakan karena sebelumnya, mantan pemain termahal di dunia tersebut hanya membuat lima gol dalam 10 laga.

Wajar jika Maurizio Sarri senang. Mantan pelatih Napoli dan Chelsea ini mengklaim pemain berusia 34 tahun tersebut telah kembali dalam kondisi puncaknya.

Baca juga: Martunis Akan Nikah, Ucapan Ronaldo hingga Cari Sponsor Datangkan Ayah Angkatnya

"Ronaldo sudah tidak bermasalah dengan lututnya lagi dan sekarang dia menikmati kondisi fisik dan mentalnya yang hebat," ucap Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Akhirnya saya bisa melihatnya benar-benar bahagia karena lututnya baik-baik saja sekarang."

"Ronaldo bisa memainkan sepak bola terbaiknya sekarang." (Adi Nugroho)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X