Man United Vs Man City, Guardiola Ungkap Kunci Kemenangan The Citizens

Kompas.com - 08/01/2020, 11:00 WIB
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/Paul ELLISPemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup antara Manchester United vs Manchester City berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Laga Manchester United vs Manchester City yang digelar di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB berkesudahan dengan skor akhir 1-3.

Tiga gol The Citizens, julukan Manchester City, dicetak oleh Bernardo Silva (menit ke-17), Riyad Mahrez (33'), dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38').

Sedangkan satu-satunya gol balasan Manchester United dilesakkan oleh Marcus Rashford pada menit ke-70.

Usai laga, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City mengaku kemenangan tersebut diraih dengan cara yang tidak mudah.

Baca juga: Man United Vs Man City, Pep Sanjung Satu-satunya Gol Setan Merah

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut perubahan yang dilakukan timnya setelah jeda membuat mereka tetap bisa menguasai jalannya pertandingan dan mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

"Saya mengatakan (kepada Rodri) bahwa ada ruang terbuka di sisi luar, bukan di dalam," ungkap Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News.

"Mereka (Manchester United) memainkan formasi 4-4-2 berlian dan itu membuat kami kesulitan membangun serangan karena pemain bebas hanyalah full-back," imbuhnya.

Meskipun membawa pulang kemenangan meyakinkan dalam lawatannya ke markas Manchester United, tetapi Guardiola tidak ingin para pemainnya merasa cepat puas.

Menurutnya, masih ada pertandingan leg kedua yang harus dihadapi Manchester City.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X