Kompas.com - 08/01/2020, 05:40 WIB
Tribune selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATribune selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BANDUNG, KOMPAS.com - Menatap Liga 1 2020, Persib Bandung terancam dirundung permasalahan terkait stadion yang akan mereka gunakan sebagai homebase.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya masih memprioritaskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase mereka di Liga 1 2020.

Secara geografis, Stadion GBLA memang sangat representatif digunakan Persib lantaran lokasinya yang memang berada di wilayah Kota Bandung.

Baca juga: Bursa Transfer, Abdul Aziz Tegaskan Bertahan di Persib

"Kalau kami tentu ingin pakai Stadion GBLA sebagai kandang kami musim depan. Ya kita lihat saja nanti," kata Teddy di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (7/1/2020).

Akan tetapi, kecil kemungkinan bagi Persib untuk bisa berkandang di Stadion GBLA.

Pasalnya, pengelolaan stadion berkapasitas 36.000 kursi itu masih menjadi polemik antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT Adhi Karya selaku kontraktor.

Selain itu, Stadion GBLA pun dinilai kurang representatif untuk menggelar pertandingan yang berpotensi menyedot animo penonton yang tinggi.

Sebab, ada beberapa konstruksi banungan yang rusak.

Terkait hal tersebut, Teddy menyampaikan bahwa Persib memiliki opsi kedua, yaitu kembali berkandang di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Stadion berkapasitas 27.000 kursi itu sudah dijadikan kandang Persib pada Liga 1 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.