Inter Kalahkan Napoli, Antonio Conte Jawab Kritik Fabio Capello

Kompas.com - 07/01/2020, 18:20 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan instruksi saat timnya melawan Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 25 September 2019 di Stadion San Siro, Milan. AFP/MARCO BERTORELLOPelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan instruksi saat timnya melawan Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 25 September 2019 di Stadion San Siro, Milan.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menjawab kritik Fabio Capello atas gaya permainan tim asuhannya.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menjawab kritik Capello seusai memetik kemenangan di markas Napoli pada lanjutan pekan ke-18 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Laga antara Napoli vs Inter Milan yang digelar di Stadion San Paolo, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol klub berjuluk Il Nerazzurri tercipta melalui sumbangan dua gol dari Romelu Lukaku (14', 33') dan Lautaro Martinez (62').

Sementara gol semata wayang Napoli disumbangkan oleh Arkadiusz Milik (39').

Baca juga: Napoli Vs Inter Milan, Antonio Conte Catatkan Tinta Emas di Serie A Liga Italia

Pasca-pertandingan, Conte sontak menjawab kritik Capello yang mengatakan bahwa Inter hanya bermain bertahan dan cenderung mengandalkan serangan balik.

"Saya tidak berpikir Inter hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik, kami menekan sisi kanan pertahanan Napoli di sepanjang pertandingan," ucap Conte.

"Saya mendengar orang-orang selalu mengatakan kami bermain serangan balik, tetapi ini adalah tim yang tahu apa yang harus dilakukan setiap kali kami menguasai bola, itu jelas bukan pendekatan kami" tutur dia menegaskan

Tidak hanya mengkritik gaya permaianan skuat asuhan Conte, Capello juga sempat mengomentari performa salah satu penyerang Inter, Romelu Lukaku.

Namun, dua gol yang mampu diciptakan Lukaku ke gawang kawalan Alex Meret sudah cukup untuk menjawab kritik Capello terhadap penyerang berpaspor Belgia tersebut.

"Saya selalu mengatakan Romelu adalah berlian kasar yang perlu diasah untuk menghaluskannya," ucap Conte.

"Saya sangat menginginkan Romelu ketika saya masih di Chelsea, bahkan kembali ke Juventus. Sekarang saya bisa mulai mengasah berlian itu."

Baca juga: Napoli Vs Inter Milan, Lukaku Kalahkan Vieri untuk Jadi Striker Terbaik Nerazzurri

Kemenangan atas Napoli sekaligus membawa Inter memuncaki papan klasemen Liga Italia.

Hingga pekan ke-18, skuad asuhan Conte sukses menorehkan 14 kemenangan, tiga seri dan satu kekalahan.

Inter hanya unggul jumlah selisih gol dari pesaingnnya di peringkat kedua, Juventus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X