Arif Satria Tidak Pernah Bermimpi Bergabung dengan Persebaya

Kompas.com - 07/01/2020, 11:41 WIB
Latihan perdana Arif Satria bersama Persebaya Surabaya untuk musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYULatihan perdana Arif Satria bersama Persebaya Surabaya untuk musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore.

 

SIDOARJO, KOMPAS.com - Arif Satria tidak pernah memiliki rencana bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Bahkan, dia mengakui tidak pernah bermimpi bisa bermain untuk klub dengan julukan Bajul Ijo tersebut.

Arif Satria dipastikan menjadi pemain baru Persebaya untuk musim 2020.

Baca juga: Tiga Pemain Baru Persebaya Hadir Saat Latihan Perdana Tim

Pada Senin (6/1/2020) sore, Arif Satria datang mengikuti sesi latihan perdana Persebaya yang digelar di Stadion Delta, Sidoarjo.

"Senang rasanya bisa bergabung dengan tim Persebaya. Latihan perdana cukup mengesankan. Semoga kehadiran saya di sini bisa memberi dampak positif buat Persebaya," ucap Arif Satria.

Menurut Arif Satria, Persebaya adalah tim besar dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Persebaya juga mampu meraih posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2019. Capaian ini menjadi tolok ukur bahwa Persebaya adalah tim yang kuat.

Selain itu, pemain asal Musi Rawas tersebut juga mengagumi militansi suporter Persebaya, Bonek, dalam memberi dukungan pada tim.

"Tidak pernah menyangka bisa gabung Persebaya. Bahkan, bermimpi pun tidak pernah. Alhamdulillah bisa bergabung dengan Persebaya," kata pemain 24 tahun tersebut.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Persebaya Tetap Gelar Latihan Perdana

Arif Satria juga tidak menampik bahwa faktor Aji Santoso menjadi salah satu alasannya pindah ke Persebaya.

Mereka pernah bekerja sama di Persela Lamongan. Aji Santoso yang mengorbitkan Arif Satria usai bermain di tim Liga 3.

"Saya tahu karakter beliau (Aji Santoso) kan. Jadi, saya merasa cocok dengan beliau. Mungkin itu salah satu alasan mengapa saya bergabung dengan Persebaya," kata Arif Satria.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X