AC Milan Vs Sampdoria, Ibrahimovic Girang Bisa Kembali ke San Siro

Kompas.com - 07/01/2020, 08:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020. AFP/ MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020.

KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah berkesempatan kembali menyapa publik Stadion San Siro.

Momen Ibrahimovic kembali ke San Siro terjadi pada laga pekan ke-18 Liga Italia, tepatnya laga AC Milan vs Sampdoria, Senin (6/1/2020).

Ibrahimovic melakoni debutnya sebagai pemain pengganti dengan menggantikan Krzysztof Piatek pada menit ke-55.

"Saya masih bisa merasakan adrenalin, emosi dan persasaan yang saya bawa selama sembilan atau 10 tahun ini," kata Ibrahimovic yang dikutip dari Sky Sports Italia.

"Hubungan saya dengan pendukung AC Milan masih tetap luar biasa dan memberi saya motivasi. Saya sebenarnya ingin mencetak gol dan merayakannya seperti dewa di depan Curva!" tutur Ibrahimovic menambahkan.

Baca juga: AC Milan vs Sampdoria, Statistik Ibrahimovic Setelah 2794 Hari Tak Main di Liga Italia

Namun, debut Ibrahimovic tidak berujung manis. Selain gagal mencetak gol, ia juga tidak bisa membawa AC Milan meraih kemenangan.

Ibrahimovic dan AC Milan harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Sampdoria.

Terkait dengan hasil ini, Ibrahimovic menilai masalah AC Milan hanyalah kepercayaan diri karena secara kualitas pemain tidak kalah.

"Anda bisa lihat kami tampil dengan kepercayaan diri yang rendah. Kami kurang agresif dan bermain tidak efektif. Kami masih harus belajar memahami satu sama lain," ujar Ibrahimovic.

"Saya di sini baru empat hari dan saya akan mencoba segala macam cara agar AC Milan bisa kembali ke jalur kemenangan. Masalah di AC Milan hanyalah kepercayaan diri," ucap pemain asal Swedia ini menambahkan.

Baca juga: Patung Ibrahimovic di Swedia Dirusak Lagi dan Kini Roboh

Dikutip dari situs Whoscored, nilai penampilan Ibrahimovic pada laga debutnya kali ini hanyalah 6,5.

Dari 35 menit penampilan, pemain yang sudah berusia 38 tahun itu hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Gagal menang dalam tiga laga terakhir membuat AC Milan kini tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 22 poin.

Selanjutnya, AC Milan akan bertandang ke markas Cagliari, Stadion Sardegna Arena, pada laga pekan ke-19 Liga Italia, Sabtu (11/1/2020).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X