Daniele De Rossi Resmi Pensiun di Argentina

Kompas.com - 07/01/2020, 07:40 WIB
Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019 AFP/Patricia De Melo MoreiraDaniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-2019

KOMPAS.com - Legenda timnas Italia dan AS Roma, Daniele De Rossi, resmi menyatakan pensiun di Argentina, Senin (6/1/2020).

Keputusan ini terbilang cukup mengejutkan karena De Rossi baru enam bulan bergabung dengan Boca Juniors.

De Rossi mengakui bahwa salah satu faktor dirinya pensiun pada usia 36 tahun adalah cedera.

Namun, yang lebih berpengaruh adalah keinginannya untuk kembali berkumpul dengan keluarga di Italia.

"Cedera yang saya alami tidak begitu parah. Saya hanya ingin pulang ke Italia. Saya sangat merindukan keluarga, terutama putri saya. Saya sudah mantap mengambil keputusan ini," kata De Rossi yang dikutip dari Football Italia.

"Semua orang di sini menyarankan saya untuk tidak pensiun. Saya menghargai itu, tetapi keputusan sudah dibuat," ujar De Rossi menambahkan.

Baca juga: AS Roma Ingin Permanenkan Status Chris Smalling

Lebih lanjut, De Rossi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Boca Juniors yang menurutnya sangat profesional.

"Saya meninggalkan setengah hati saya di Boca Juniors. Saya bangga bisa bermain di tim sebesar Boca Juniors. Ini adalah pengalaman yang unik," kata De Rossi.

"Kalian menyambut saya seperti saudara dan saya tidak akan melupakan hal itu. Saya akan tetap menonton pertandingan Boca Juniors dan berjanji suatu saat akan kembali ke sini," tutur De Rossi.

Cedera hamstring membuat De Rossi baru bisa mengenakan seragam Boca Juniors sebanyak empat kali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X