Saat Bobotoh dan Jakmania Bersatu dalam Aksi Kemanusiaan

Kompas.com - 06/01/2020, 16:23 WIB
Bobotoh saat mendukung Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh saat mendukung Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi kemanusian di galang pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Melalui kelompok bernama Aliansi Bobotoh Jakarta, para partisan klub berjulukan Maung Bandung itu, menggalang aksi kemanusiaan untuk membantu warga korban bencana banjir di beberapa wilayah Jabodetabek.

Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menuturkan aksi tersebut digalang karena murni atas dasar kemanusiaan.

Menurut dia, sampai dengan saat ini atensi Bobotoh untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Jabodetabek, terutama Jakarta.

"Jadi, Bobotoh ini memang kepeduliannya sangat besar. Atensi mereka besar. Dan akhirnya kita bergerak kemana-mana," kata Heru, saat dihubungi wartawan, Senin (6/1/2019).

"Awalnya memang digerakkan di media sosial. Alhamdulillah yang tergerak ini bukan hanya dari Bobotoh saja, tapi juga dari mana-mana. Ada juga dari Bali yang ikut membantu," sambung Heru.

Baca juga: Jadwal Persib di Turnamen Asia Challenge 2020

Dalam upaya penggalangan dana dan penyaluran bantuan, Heru mengatakan, pihaknya juga turut dibantu oleh Jakmania, suporter Persija Jakarta.

Menurut Heru, pihak Jakmania sangat menyambut baik uluran bantuan yang digalang oleh Bobotoh.

"Dan menyalurkannya pun dibantu sama anak-anak The Jak (Mania). Kebutuhannya sama alokasi pun dikoordinasikan dengan The Jak," tutur Heru.

Benih-benih perdamaian mulai tampak

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X