Sosok Penting di Balik Kepindahan M Rahmat ke Bali United

Kompas.com - 06/01/2020, 16:02 WIB
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat. ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHEPenyerang PSM Makassar, M Rahmat.
|

KOMPAS.COM - Lima pemain baru Bali United melakoni latihan perdana pada Minggu (5/1/2020). Salah satunya adalah mantan penyerang sayap PSM Makassar Muhammad Rahmat.

M Rahmat mengaku ada peran dari Pelatih Bali United Stefano " Teco" Cugurra di balik kedatangannya ke Bali United setelah 10 tahun berseragam Juku Eja –julukan PSM Makassar.

“Benar Coach Teco yang mengajak saya [ke Bali],” terang pemain kelahiran Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan tersebut.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Bali United Resmi Datangkan Sidik Saimima

Selama 10 musim berseragam PSM Makassar tentu menjadi sesuatu yang berbeda. Dia tidak pernah meninggalkan PSM sejak menjadi pesepak bola profesional.

“Salah satu alasan mengapa saya mau meninggalkan PSM adalah saya ingin mencari pengalaman baru dan suasana baru di luar PSM Makassar,” ujarnya.

“Yang kedua, Bali United adalah klub yang besar dan menjadi juara. Saya punya kesempatan main di Liga Champions Asia meskipun lewat play-off,” tuturnya menambahkan. 

Stefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Stefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

Mengenai persaingan di lini depan, Rahmat mengaku tidak ada masalah sama sekali. Dia pun santai menjawab masalah tersebut.

“Saya ke Bali United dengan niat mau membantu dan memberi kontribusi maksimal. Saya juga tidak ada niat untuk menyingkirkan siapa pun," jelasnya. 

"Persoalan main atau tidak, itu adalah hak pelatih. Tugas saya di sini sebagai pemain adalah berusaha di setiap kesempatan dan di latihan,” ujarnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X