Hasil Piala FA, Klopp dan Liverpool Gemilang Saat Mourinho Melempem

Kompas.com - 06/01/2020, 07:44 WIB
Jose Mourinho dan Juergen Klopp bersalaman seusai laga Liverpool vs Manchester United pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISJose Mourinho dan Juergen Klopp bersalaman seusai laga Liverpool vs Manchester United pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Liverpool melanjutkan tren positif pada musim ini. Klub berjulukan The Reds tersebut kembali menuai kemenangan ketika melawan Everton pada babak ketiga Piala FA.

Dalam laga bertajuk Derbi Merseyside di Anfield, Minggu (5/1/2020), Liverpool menang 1-0 atas Everton.

Curtis Jones menjadi bintang kemenangan Si Merah. Dia membobol gawang rival sekota Liverpool itu pada menit ke-71 yang membuat mereka lolos ke babak keempat Piala FA.

Baca juga: Liverpool Vs Everton, Video Gol Spektakuler Curtis Jones dalam Derbi Merseyside

Alhasil, Liverpool semakin menegaskan dominasinya atas The Toffees, julukan Everton. Dari total 23 laga kandang melawan Everton, Liverpool meraih 13 kemenangan dan 10 kali bermain imbang.

Lebih mentereng lagi, Liverpool dua kali mengalahkan Everton di Anfield dalam musim yang sama. Ini untuk pertama kali dilakukan sejak musim 1986-1987.

Klopp pun mencatat hasil gemilang saban bertemu Everton. Sejak menangani Liverpool pada Oktober 2015, Klopp tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Derbi Merseyside.

Ini membuat pelatih asal Jerman tersebut, selevel dengan pelatih legendaris Liverpool, Bob Paisley.

Dengan demikian, secara keseluruhan Liverpool belum pernah mengenyam kekalahan dalam kompetisi domestik pada musim ini.

Di pentas Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) pun, Liverpool sangat digdaya. Mereka berada di puncak klasemen setelah mencatat 19 kemenangan dan hanya satu kali bermain imbang dari 20 laga yang sudah dimainkan.

Nah, ketika Klopp bersama Liverpool mencatat hasil yang begitu impresif, Jose Mourinho justru melempem.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X