Pemain Timnas Putri Putus Sekolah, PSSI Bantu Solusi

Kompas.com - 05/01/2020, 17:00 WIB
Pemain Arema Putri, Jasmine Sefia, memutuskan untuk menyudahi pendidikannya. Instagram.com/jasminesefiaa_Pemain Arema Putri, Jasmine Sefia, memutuskan untuk menyudahi pendidikannya.

KOMPAS.com - Pemain timnas putri U16 Indonesia, Jasmine Sefia Wayne, masih memiliki kesempatan untuk bermain sepak bola tanpa melupakan pendidikannya.

Setelah mendapat rapor kosong karena tidak masuk sekolah satu semester di SMP N 2 Kota Batu, Jasmine memutuskan untuk menyudahi pendidikannya.

Keputusan tersebut dia ungkapkan melalui unggahan foto disertai keterangan yang menyatakan tak melanjutkan sekolah.

Berselang beberapa hari, unggahan tersebut kemudian viral dan sampai di telinga PSSI.

Baca juga: Bela Timnas Putri, Pemain Arema Terpaksa Putus Sekolah

Sebagai federasi sepak bola Indonesia, PSSI sangat memperhatikan pendidikan pemain sepak bola, terlebih masuk dalam skuad tim nasional.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin ada satu pun pemain yang putus sekolah karena alasan apa pun.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule kemudian langsung meminta pengurus PSSI untuk berkoordinasi dan mengambil langkah yang diperlukan, agar hal tersebut dapat ditangani dengan cepat.

"Sesuai arahan Ketua Umum, PSSI melalui Asprov PSSI Jatim dan Askot Kota Batu langsung berkoordinasi untuk mencari solusinya dan Jasmine tetap melanjutkan sekolahnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca juga: Final SEA Games 2019, Misi Vietnam Kawinkan Emas dengan Timnas Putri

Hasilnya, Jasmine dipastikan tetap melanjutkan pendidikan di sekolah menengah umum di kota Malang.

Sebelumnya, Ketua Askot Batu yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Batu dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X