Rencana Besar PT PBB Menjadikan Persib Semakin Mapan dan Profesional

Kompas.com - 05/01/2020, 15:20 WIB
Jajaran manajemen Persib bersama perwakilan legenda Persib 1994/1995, Robby Darwis dan Sutiono Lamso. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAJajaran manajemen Persib bersama perwakilan legenda Persib 1994/1995, Robby Darwis dan Sutiono Lamso.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung tengah merancang gagasan besar gunamenjadikan klub Liga 1 berjulukan Maung Bandung itu semakin mapan dan profesional.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, menyebutkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk membuat tempat latihan terpadu yang bisa dijadikan homebase Persib.

Sebenarnya, rencana tersebut sudah digaungkan sejak musim lalu. Akan tetapi realisasinya memang belum tersampaikan hingga hari ini.

Zainuri menyebut, manajemen sudah memiliki tempat dan anggaran. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memulai pembangunan.

Baca juga: Kapten Persib Bandung Turun Kasta ke Klub Liga 2

Rencananya, pusat latihan terpadu tim Persib akan dibangun di salah satu lahan kosong di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Lokasinya berdekatan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain lapangan latihan, rencananya akan dibangun juga mess pemain, asrama, dan beberapa fasilitas penunjang latihan lainnya.

"Ya satu yang belum adalah kami belum punya homebase. Kalau nanya kapan, ya lagi dipikirkan, anggarannya ada tetapi kan realisasinya tidak segampang itu," kata Zainuri.

"Mungkin Insya Allah lah kalau semakin cepat kami punya asrama sendiri, tempat latihan sendiri, dan lainnya itu lebih bagus," sambung dia.

Baca juga: Bobotoh, Alasan Igbonefo Kembali ke Persib

Selain membuat sarana latihan sendiri, manajemen juga ingin terus mengembangkan program pembinaan melalui akademi Persib.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X