Penyakit Leukemia Mengubah Hidup Sinisa Mihajlovic

Kompas.com - 05/01/2020, 14:20 WIB
Pelatih kepala Bologna, Sinisa Mihajlovic, menghadiri pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Bologna pada 19 Oktober 2019 di stadion Juventus di Turin. AFP/MARCO BERTORELLOPelatih kepala Bologna, Sinisa Mihajlovic, menghadiri pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Bologna pada 19 Oktober 2019 di stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Pelatih Bologna asal Kroasia, Sinisa Mihajlovic, mengutarakan perjuangannya melawan penyakit leukemia, terutama saat menjalani masa pengobatan.

Seperti diketahui sebelumnya, Sinisa Mihajlovic, didiagonis menderita leukemia atau kanker daerah.

Pelatih berusia 50 tahun itu didiagonis menderita leukemia pada Juli lalu.

Setelah selesai menjalani masa pengobatan, Mihajlovic akhirnya mengelar jumpa pers pertamanya setelah dia menjalani masa pengobatan pada Kamis (28/11/2019) di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia.

Baca juga: Sinisa Mihajlovic Gelar Jumpa Pers Setelah Menjalani Pengobatan

Mihajlovic mengungkapkan bagaimana dia berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya.

Eks pelatih yang pernah menangani AC Milan dan Fiorentina itu mengatakan bagaimana penyakit tersebut mengubah dirinya.

"Saya pikir orang akhirnya mengerti saya. Saya menerima begitu banyak kasih sayang selama berbulan-bulan, tidak hanya dari selebirtis, tokoh olahraga, dan politisi, tetapi penggemar dari semua klub dan orang-orang yang bahkan tidak saya kenal. Orang asing pun mengkhawatirkan saya," kata Mihajlovic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jika kata-kata atau tindakan saya memberikan keberanian pada seseorang yang melalui situasi sulit seperti ini, maka buat saya itu lebih berharga daripada scudetto (gelar juara Liga Italia Serie A)."

"Saya telah menemukan kembali sebagian dari diri saya yang saya tidak benar-benar tahu ada di sana, atau setidaknya saya tetap bersembunyi," ujar Mihajlovic.

"Saya menangis pada apa pun sekarang. Saya berkata pada diriku senderi sesekali, tetapi juga menyenangkan untuk merasakan semuanya begitu intens daripada menahan emosiku," ujarnya.

Baca juga: Sinisa Mihajlovic dan Perjuangannya Melawan Penyakit Leukemia

Sinisa Mihajlovic menyatakan bahwa proses pemulihannya bisa berjalan baik berkat dukungan dari keluarganya.

"Tes berjalan dengan baik, saya merasa lebih kuat setiap hari, saya memiliki ibu saya, istri saya, anak-anak saya semua di sisiku," ujar Mihajlovic.

"Bologna memenangkan dua pertandingan terakhir. Saya merasa damai dan bahagia dengan segalanya."

Mihajlovic sedang mempersiapkan tim asuhannya jelang pertandingan melawan Fiorentina pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18 di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (6/1/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X