Real Madrid di Ambang Rekrut Reinier, Fenomena Baru Sepak Bola Brasil

Kompas.com - 05/01/2020, 09:40 WIB
Penyerang Flamengo, Reinier (kiri), mengontrol bola pada laga Liga Brasil kontra Vasco da Gama di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 November 2019. AFP/MAURO PIMENTELPenyerang Flamengo, Reinier (kiri), mengontrol bola pada laga Liga Brasil kontra Vasco da Gama di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada 13 November 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid selangkah lagi mendatangkan penyerang muda Flamengo, Reinier. Nilai transfer dikabarkan senilai 35 juta euro dengan 20 persen angka tersebut dibagi di antara agen dan keluarga sang pemain.

As mengabarkan kalau perwakilan Flamengo dan sang pemain telah bertemu pada Jumat (3/1/2020) untuk membicarakakan masa depan sang penyerang yang memakai nomor punggung 19 di klubnya kini tersebut.

Perwakilan Reinier dikepalai oleh ayah sang pemain, Mauro Brasilia, mantan juara dunia futsal bersama Brasil pada 1985.

Hadir juga pada pertemuan itu manajer Flamengo, Bruno Spindel, dan agen sang pemain Giuliano Bertolucci.

Baca juga: Bob Arum: Wilder Itu Petinju Terburuk tetapi Dia Punya Tangan Laser

Fee 20 persen dari transfer sang pemain akan dibagi ke agen dan kelurga sang pemain, menurut laporan UOL Esporte.

Marca melaporkan kalau Real Madrid akan menuntaskan pembelian Reinier dari Flamengo saat sang pemain berusia 18 tahun pada 19 Januari 2020.

Tanggal spesifik ini dipakai karena Madrid tak ingin lagi terlibat permasalahan dengan FIFA menyangkut transfer pemain di bawah umur.

Madrid membayar klausal pelepasan minimum sang pemain senilai 30 juta euro alias sekitar 466 miliar rupiah setelah angka itu turun dari 70 juta euro semenjak ia menandatangani kontrak baru bersama Flamengo.

Baca juga: AC Milan Tancap Gas Demi Mendatangkan Bek Muda Barcelona

Reinier pada awalnya akan bergabung dengan tim Castilla Real Madrid, yang sekarang dilatih oleh legenda klub Raul Gonzalez.

Marca melaporkan kalau Real Madrid bersabar dalam mengintegrasikan sang pemain muda ke skuad utama sehingga tak ada tanggal definitif kapan ia akan bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane.

Reinier kini tengah bergabung dengan skuad U23 Brasil yang tengah mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X