Kompas.com - 04/01/2020, 21:40 WIB
Saat perkenalan staf Persik Kediri, Johan Prasetyo asisten pelatih fisik, Beni Kurniawan manager, Joko Susilo pelatih kepala, Abdul Hakim CEO dan Wahyudi pelatih kiper (kiri-kanan) di Mess Kediri, Jawa Timur, Sabtu (04/01/2019) siang. Media Officer Persik KediriSaat perkenalan staf Persik Kediri, Johan Prasetyo asisten pelatih fisik, Beni Kurniawan manager, Joko Susilo pelatih kepala, Abdul Hakim CEO dan Wahyudi pelatih kiper (kiri-kanan) di Mess Kediri, Jawa Timur, Sabtu (04/01/2019) siang.


KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri memberikan kejutan dengan meresmikan Direktur Akademi Arema FC, Joko Susilo, sebagai pelatih baru. 

CEO Persik Kediri, Abdul Hakim, mengungkapkan bahwa manajemen merasa ada kecocokan visi dengan pelatih yang biasa disapa Gethuk tersebut.

Kubu Persik yakin sosok Joko mampu memaksimalkan potensi pemian-pemain muda.

Baca juga: Berita Liga 1, Persik Kediri Pertahankan 3 Pemain untuk Musim Depan

“Dari paparan tersebut, kami selaku pengurus memiliki visi yang sama, bahawasanya kami sepakat untuk mengangkat talenta-talenta muda," kata Abdul Hakim.

"Hal itu yang menjadi poin yang menarik bagi kami sebagai pengurus, sehingga kemudian kami menunjuk Coach Gethuk untuk Liga 1 2020 ini,” ucap dia.

Abdul Hakim memang ingin mempertahankan karakter bermain Macan Putih yang kental dengan pemain muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia merasa Persik cocok bermain dengan materi-materi pemain muda yang sesuai dengan filosofi tim.

Abdul Hakim mengingat bagaimana Persik dan mayoritas pemain muda mereka dipandang sebelah mata ketika awal kompetisi Liga 2.

Dengan demikian, keberhasilan Persik lolos ke Liga 1 2020 menjadi kepuasan tersendiri.

“Harapan kami tentunya ini menjadi langkah baru kami agar di Liga 1 ini kami bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa."

Sementara itu, Joko Susilo juga siap mengemban amanah yang diberikan.

Baca juga: Final Liga 2, Persik Kediri Juara berkat Perubahan Tepat

 

Seperti presentasinya Joko akan banyak menggunakan tenaga pemain muda. Dalam waktu dekat, dia akan mulai mengumpulkan komposisi pemain yang sekarakter.

“Karena kami melihat prestasi Persik juara Liga 2 dengan materi pemain muda, tentu kami akan mencari tambahan pemain yang memiliki karakter yang sama," ujar Joko.

"Kami tidak melakukan perubahan terlalu banyak di skuad. Untuk pemain asing juga sama. Akan kami sesuaikan dengan karakter permainan di tim ini," kata mantan pelatih Arema tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X