Target Lolos ke Olimpiade 2020, Jonatan Ingin Pertahankan Konsistensi

Kompas.com - 04/01/2020, 21:20 WIB
Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019). DOK: PBSI/Badminton Indonesia Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019).

KOMPAS.com - Jonatan Christie ingin tampil konsisten pada semua turnamen yang diikuti pada tahun 2020 demi menjaga asa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis peringkat enam dunia tersebut menyadari dia belum bisa terus meraih gelar juara.

Akan tetapi, dia menegaskan ingin terus konsisten dan mempertahankan posisinya saat ini sehingga peluang untuk lolos ke Olimpiade terus terbuka.

Baca juga: Tontowi Ahmad Rela Tak ke Olimpiade demi Berduet dengan Apriyani

"Saya sudah di titik ini dan tuntutan saya adalah bermain bagus. Mungkin saya tidak bisa selalu juara, tetapi setidaknya saya bisa mempertahankan posisi saat ini," kata Jonatan dikutip dari BolaSport.

Juara New Zealand Open 2019 itu mengaku sudah menargetkan lolos ke Olimpade 2020.

Dia juga berharap jelang Olimpiade 2020 cedera tak membayanginya sehingga bisa bermain di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

"Semua orang pasti ingin berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke Olimpiade karena tidak mudah," kata Jonatan.

"Target saya yang penting lolos dulu dan jangan sampai cedera karena akan sangat disayangkan karena saya sudah menjaga kondisi," katanya.

Selain itu, Jonatan mengaku dia ingin menebus kegagalannya lolos ke Olimpiade Rio 2016.

Saat itu, peringkat Jonatan belum memenuhi syarat untuk menjadi wakil tunggal putra Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Legenda Bulu Tangkis China Pilih Ahsan/Hendra Jadi Calon Juara Olimpiade 2020

"Tahun 2016 saya sudah tinggal sedikit lagi menembus peringkat 16 besar untuk lolos, tetapi mungkin saya belum dapat kesempatan," ucap Jonatan.

"Sekarang saya sudah lebih banyak pengalaman dan perjalanan ke Olimpiade sudah cukup baik. Target saya minimal lolos dulu," katanya.

Jonatan Christie bakal mengawali turnamen di tahun 2020 dengan mengikuti Malaysia Masters yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 7-12 Januari mendatang. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X