Wolves Vs Man United, Setan Merah Tak Pernah Menang Usai Era Sir Alex

Kompas.com - 04/01/2020, 20:00 WIB
Marcus Rashford dikawal Romain Saiss dan Matt Doherty pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux dalam babak perempat final Piala FA, 16 Maret 2019. AFP/LINDSEY PARNABYMarcus Rashford dikawal Romain Saiss dan Matt Doherty pada pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux dalam babak perempat final Piala FA, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Manchester United belum pernah memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) sejak Sir Alex Ferguson menyatakan pensiun dari kursi kepelatihan pada akhir musim 2012-2013.

Catatan tersebut membayang-bayangi pelatih Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, jelang laga kontra Wolves pada putaran ketiga ajang Piala FA.

Laga Wolves vs Man United akan digelar di Stadion Molineux, Minggu (5/1/2019) pukul 00.31 WIB.

Menghadapi Wolves, Setan Merah memiliki catatan minor dalam empat pertemuan terakhir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Transfermarkt, dalam empat pertemuan sejak musim kompetisi 2018-2019, Man United belum sekali pun meraih kemenangan atas skuad asuhan Nuno Espirito Santo.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala FA, Live di RCTI dan beIN SPORTS

Kemenangan terakhir atas Wolves terjadi di Liga Inggris musim 2011-2012, tepatnya pada matchday ke-29 di Stadion Molineux.

Saat itu, Man United yang masih ditangani oleh Sir Alex, mampu menang meyakinkan 5-0.

Kelima gol tersebut hadir melalui aksi Jonny Evans (21'), Antonio Valencia (43'), Danny Welbeck (45'), dan sepasang gol dari Javier Hernandez (56', 61').

Pada musim tersebut, Wolves memang finis di dasar klasemen, yang sekaligus membuat mereka terdegradasi ke Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Sekembalinya mereka ke ajang Premier League pada musim 2018-2019, Wolves telah menjelma sebagai tim promosi yang kerap kali menghambat laju tim-tim besar.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X