Tekad Ahsan/Hendra Lolos ke Olimpiade 2020 Meski Berstatus Pemain Sparring

Kompas.com - 04/01/2020, 18:40 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memamerkan medali dan trofi juara BWF World Tour Finals, Minggu (15/12/2019) di China. Badminton IndonesiaMohammad Ahsan/Hendra Setiawan memamerkan medali dan trofi juara BWF World Tour Finals, Minggu (15/12/2019) di China.

KOMPAS.com - Hendra Setiawan tetap semangat menatap Olimpiade 2020 bersama partnernya, Mohammad Ahsan, meski berstatus sebagai pemain sparring di Pelatnas PBSI.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berstatus sebagai pemain sparring kendati masuk ke daftar skuat Pelatnas PBSI tahun 2020.

"Status kami masih sparring. Intinya latihan masih di Pelatnas, tetapi untuk pertandingan tetap menggunakan biaya sendiri," kata Hendra seperti dilansir dari BolaSport.

Baca juga: Ahsan/Hendra Belum Pikirkan Strategi untuk Turnamen Terdekat

Status sebagai pemain sparring tersebut membuat juara BWF World Tour Finals 2019 itu tak mendapatkan target khusus dari Pelatnas.

Kendati demikian, Hendra memastikan hal itu tak menghalanginya dan Ahsan untuk lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

Baik Hendra maupun Ahsan sama-sama memiliki motivasi besar untuk lolos ke Olimpiade 2020.

Mereka sebelumnya pernah berjuang pada Olimpiade Rio 2016, tetapi terhenti di fase grup dan gagal lolos ke semifinal.

Ahsan/Hendra kini ingin memperbaiki hasil minor tersebut pada Olimpiade Tokyo.

"Motivasi ke Olimpiade tetap besar, apalagi semua pemain pasti ingin lolos ke sana. Saya juga demikian meski sudah umur segini," kata Hendra yang sudah berusia 35 tahun.

Baca juga: Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Jangan Sampai Cedera

Namun, Hendra menegaskan targetnya saat ini yaitu lolos ke Olimpiade 2020, baru selanjutnya dia bakal membenahi kekurangannya saat di Olimpiade Rio untuk mencapai hasil yang lebih baik.

"Target kami sekarang lolos dulu. Tentu setelah itu kami akan belajar dari kesalahan empat tahun lalu, kurangnya di mana saat itu," kata Hendra mengakhiri.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 yang berlangsung 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X