AC Milan Tancap Gas Demi Mendatangkan Bek Muda Barcelona

Kompas.com - 04/01/2020, 15:40 WIB
Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, berduel dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, pada laga Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 10 Desember 209. AFP/MIGUEL MEDINABek Barcelona, Jean-Clair Todibo, berduel dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, pada laga Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 10 Desember 209.

KOMPAS.com - AC Milan tak membuang waktu untuk memperkuat tim di bursa transfer Januari ini. Manajemen Rossoneri telah bertemu petinggi Barcelona untuk kepindahan bek muda Jean-Clair Todibo.

Delegasi AC Milan yang dipimpin oleh direktur klub Frederic Massara telah tiba di Barcelona pada Jumat (3/1/2020) malam waktu setempat.

Keduanya membahas transfer Jean-Clair Todibo lewat sebuah acara makan malam dan perwakilan Milan tersebut dikabarkan akan bersua langsung sang pemain pada Sabtu (4/1/2020) pagi waktu lokal.

AC Milan menginginkan klausal pembelian setelah masa peminjaman hingga akhir musim ini, sesuatu yang Barcelona tidak inginkan.

Kubu Camp Nou mereka menilai bahwa harga pasar sang pemain turun drastis setelah ia hanya turun dalam lima menit waktu total di seluruh kompetisi musim ini.

Baca juga: Hanya Tampil 5 Persen Menit Musim Ini, Bek Barcelona Cari Jalan Keluar

Namun, beberapa media mengatakan kalau kubu Barcelona sedikit melunak setelah Milan setuju dengan opsi pembelian kembali.

Jean-Clair Todibo sendiri tak ikut dalam daftar 18 pemain Barcelona yang akan menghadapi Espanyol di Derbi Catalan pada Sabtu (4/1/2020).

AC Milan menginginkan transfer cepat terwujud mengingat Serie A sudah akan kembali bergulir mulai Minggu (5/1/2020).

Kubu San Siro diisukan mengalahkan ketertarikan dari dua kubu Bundesliga, salah satunya adalah Bayer Leverkusen, dengan fee awal 20 juta euro atau 311 miliar rupiah.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Todibo datang ke Barcelona dari Toulouse pada Januari 2019 dengan reputasi sebagai salah satu bek muda paling bersinar di liga-liga Eropa.

Ia pun memilih nomor punggung inti, 6, di Barcelona dengan harapan bisa menembus tim utama Blaugrana dalam waktu dekat.

Akan tetapi, pelatih Ernesto Valverde tampak belum terlalu memercayai sang talenta belia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X