Legenda Man United Puji Setinggi Langit Mental Liverpool

Kompas.com - 03/01/2020, 19:20 WIB
Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan gol dengan Roberto Firmino setelah mencetak gol dalam pertandingan Premier League antara Liverpool vs Sheffield United di Anfield pada 2 Januari 2020. AFP/PAUL ELLISPenyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan gol dengan Roberto Firmino setelah mencetak gol dalam pertandingan Premier League antara Liverpool vs Sheffield United di Anfield pada 2 Januari 2020.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji mental skuad Liverpool asuhan Juergeen Klopp musim ini.

Menurut Ferdinand, Liverpool saat ini punya aura yang bisa membuat mental pemain lawan jatuh dan merasa kalah sebelum bertanding.

Hal itu diungkapkan Ferdinand seusai Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United pada laga pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (2/1/2020).

"Ini adalah kesan tim yang dominan, sangat dominan. Mereka (Liverpool) seperti membuat tim lawan sudah kalah bahkan sebelum masuk lapangan," kata Ferdinand yang dikutip dari Standard.

"Mereka sangat tenang sekarang. Anda bisa melihat bagaimana mental pemain Liverpool saat wawancara setelah pertandingan. Mereka terlihat tidak terbebani dengan apapun," ujar Ferdinand menambahkan.

Baca juga: Sudah Jalan Takdir, Liverpool Tinggal Angkat Trofi Liga Inggris

Lebih lanjut, Ferdinand merasa seluruh skuad Liverpool punya kontribusi yang membuat tim tampil sangat dominan di Liga Inggris musim ini.

"Sebagai mantan pemain, saya duduk di rumah dan menonton pertandingan. Saya mengagumi pemain Liverpool sebagai individu, tetapi yang lebih penting adalah kesatuan sebuah tim," tutur pria Inggris itu.

Kemenangan atas Sheffield membuat Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Inggris.

Secara keseluruhan, Liverpool tercatat sudah satu tahun tidak merasakan kekalahan.

Terakhir Liverpool kalah di Liga Inggris terjadi pada 3 Januari 2019 lalu. Saat itu, Liverpool takluk 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21.

Baca juga: Kapten Liverpool Tak Peduli soal Rekor Invincibles Arsenal

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X