Trofi Liga Champions Jadi Alasan Neymar Pilih Hengkang dari PSG?

Kompas.com - 03/01/2020, 17:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya pada pertandingan Olympique Lyon vs PSG di Stadion Groupama dalam lanjutan Liga Perancis, 22 September 2019. AFP/JEFF PACHOUDPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya pada pertandingan Olympique Lyon vs PSG di Stadion Groupama dalam lanjutan Liga Perancis, 22 September 2019.

KOMPAS.com - Salah satu sumber terdekat Neymar mengungapkan alasan sang pemain yang ingin hengkang dari Paris Saint-Germain ( PSG). 

Berdasarkan informasi L'Equipe, megabintang asal Brasil tersebut ingin memenangi trofi-trofi kompetisi besar di Eropa.

Baca juuga: Demi Barcelona, Neymar Tolak Perpanjang Kontrak di PSG

Bersama PSG, Neymar dinilai tidak memiliki peluang untuk meraih trofi penting seperti Liga Champions.

"Neymar butuh memenangi trofi-trofi penting," kata sumber L'Equipe, seperti dilansir dari BolaSport.

"Setelah kekalahan dari Manchester United, Neymar sadar bahwa peluangnya memenangi Liga Champions jika terus bersama PSG hampir tidak ada."

Musim lalu, PSG terhenti di babak 16 besar Liga Champions usai takluk dari Man United pada leg kedua di Stadion Le Parc des Princes dengan skor 1-3.

Padahal, PSG sempat meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga leg pertama yang berlangsung di markas Setan Merah.

Kendati skor agregat sama kuat yakni 3-3, PSG akhirnya tersingkir karena kalah agresivitas gol di kandang lawan.

Pada Liga Champions musim 2017-2018, musim perdana Neymar bersama PSG, mereka juga tersingkir saat babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 1-3 dan 1-2 dari Real Madrid.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Dortmund Vs PSG, Real Madrid Vs Man City

PSG memang belum pernah menjuarai kompetisi antarklub paling elite di Eropa setelah formatnya berubah menjadi Liga Champions sejak 1992-1993.

Pencapaian terbaik PSG di kompetisi Liga Champions yakni terhenti pada babak semifinal pada 1994-1995.

Sejak 2011, pencapaian tertinggi PSG hanya mampu mencapai babak perempat final Liga Champions.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X