Juergen Klopp Sentil Para Pengkritik Jordan Henderson

Kompas.com - 03/01/2020, 14:36 WIB
Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kapten tim, Jordan Henderson, sebagai pemain yang sangat penting bagi Liverpool setelah melihat penampilan prima sang pemain ketika melawan Sheffield United.

Penampilan Henderson dalam kemenangan Liverpool 2-0 atas Sheffield pada hari Jumat (3/1/2020) membuat sang pelatih terpesona dan memuji Henderson sebagai pemain yang sangat penting di Liverpool.

Liverpool mencetak dua gol dari kaki Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu.

Kemenangan itu melanjutkan laju tak terkalahkan Liverpool selama satu tahun penuh sejak 3 Januari 2019 lalu.

Baca juga: Espanyol Vs Barcelona, Rekor Tendangan Bebas Messi di Derbi Catalan

Hasil tersebut juga membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul 13 poin atas Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Meski ada banyak pemain yang mengagumkan saat laga berlangsung, Klopp secara khusus merespons penampilan Henderson dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Gelandang timnas Inggris itu membuat empat operan kunci dengan rincian 131 operan selama pertandingan dengan tingkat keberhasilan 92 persen dan memenangkan kembali bola 12 kali.

"Pertama, semoga penampilan dia (Henderson) tetap seperti ini," kata Klopp seperti dilansir dari Goal. 

"Ya, dia luar biasa. Gini (Georginio Wijnaldum) dan Hendo (Jordan Henderson), karena mereka bermain dalam jumlah perandingan terbanyak. Apa yang mereka lakukan luar biasa, sangat luar biasa," lanjutnya mengapresiasi sang pemain.

"Apabila ada pendukung kami yang masih tidak bisa melihat kualitas Jordan Henderson, saya tidak dapat membantu mereka," ucap Juergen Klopp.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X