Kompas.com - 03/01/2020, 13:00 WIB
Rendi Irwan, pemain senior Persebaya Surabaya yang bermain sebanyak 26 kali selama Liga 1 2019. KOMPAS.com/SUCI RAHAYURendi Irwan, pemain senior Persebaya Surabaya yang bermain sebanyak 26 kali selama Liga 1 2019.


SURABAYA, KOMPAS.com - Agenda Persebaya Surabaya bakal penuh pada awal tahun ini.

Akan ada serangkaian kegiatan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Salah satunya adalah pertandingan uji coba melawan Persis Solo.

Pelatih Aji Santoso mengatakan rangkaian kegiatan Persebaya akan dibuka dengan latihan perdana yang akan diselenggarakan pada tanggal Senin (6/1/2020). 

Setelah latihan kembali ke jadwal rutin, tim akan mejalani laga uji coba melawan Persis Solo.

Baca juga: Dampak Perombakan Tim, Persebaya Krisis Lini Belakang

 

Pertandingan tersebut nantinya akan dikemas sebagai hajatan besar tim kebanggan Kota Surabaya tersebut.

Laga tersebut sekaligus menjadi ajang temu kangen dengan para suporter setelah Persebaya menjalani lima laga kandang tanpa dukungan Bonekmania.

“Pertandingan tersebut bisa dibilang partai syukuran karena kami bisa finish di posisi kedua dan mewakili Indonesia di ASEAN Club Championship. Selain itu kami juga rindu dengan gemuruh Stadion Gelora Bung Tomo dengan banyak Bonek,” kata Aji.

Setelah pesta akbar tersebut, Aji akan menggiring timnya ke Jogjakarta demi mempersiapkan tim menghadapi kompetisi musim 2020.

Baca juga: Aji Santoso: Bonek Akan Tersenyum dengan Pemain Baru Persebaya

 

Kemungkinan, skuad Bajul Ijo akan bertahan di Kota Gudeg selama kurang lebih dua pekan.

“Setelah itu tanggal 15 kami ke Jogja. Rencananya kami akan menjalani pemusatan latihan,” imbuhnya.

Persebaya memang harus mempersiapkan tim sedini mungkin. Pasalnya musim ini mereka harus mengeluarkan tenaga ekstra karena banyaknya kompetisi yang dijalani.

Mereka kan terlibat di Piala Indonesia, Piala Presiden, Liga 1 2020, dan ASEAN Club Championship 2020. Selain itu Persebaya juga berkesempatan tampil di babak playoff Liga Champion Asia 2020.

Namun, mereka membutuhkan bantuan Bali United yang harus lolos dari babak kualifikasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X