Rio Ferdinand: Senyum Mesut Oezil Kembali Setelah 18 Bulan

Kompas.com - 03/01/2020, 10:00 WIB
Mesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. AFP/IAN KINGTONMesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, melontarkan pujian kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang berhasil membawa timnya menang pekan ke-21 Liga Inggris.

Menjamu Man United di Stadion Emitares, London, Rabu (1/1/2019) atau Kamis dini hari WIB, Arsenal menang dua gol tanpa balas.

Ini merupakan kemenangan perdana Arteta bersama Arsenal, sejak ia menjabat sebagai pelatih tim berjulukan Meriam London itu pada 20 Desember silam.

Sebelumnya, Arteta melalui dua laga tanpa raupan tiga poin, yakni ketika Arsenal ditahan imbang oleh Bournemouth 1-1 (26/12/2019) dan dikalahkan Chelsea 1-2 (29/12/2019).

Baca juga: Arsenal, Tim Big Six Pertama yang Kalahkan Man United Musim Ini

Rio Ferdinand menyebut, hadirnya Arteta membuat penyegaran di tubuh tim Arsenal.

"Arteta membawa penyegaran di sana, mungkin para pemain Arsenal sudah bosan dengan pelatih sebelumnya, mereka barangkali kurang percaya dengan taktik dan metode pelatih," ucap Rio Ferdinand, yang saat ini menjabat sebagai pandit BT Sports.

Pemain Man United era 2002-2014 itu menambahkan, di bawah kepelatihan Arteta, Mesut Oezil kembali menemukan kebahagiannya bermain sepak bola.

"Momen yang kami lihat di sana ketika peluit akhir berbunyi dan Arteta kemudian masuk ke lapangan, saya belum pernah melihat Oezil tersenyum seperti itu selama 18 bulan belakangan ini," tutur Ferdinand.

"Itu menceritakan Anda bahwa Oezil menikmati latihan dan pertandingan," ujar eks bek timnas Inggris itu.

Sejak Arsenal ditangani Arteta, gelandang berkebangsaan Jerman itu memang bermain terus.

Baca juga: Hampir Samai Arsenal Invincibles, Klopp Tegaskan Liverpool Tak Takut Kalah

Ferdinand secara khusus juga memuji penampilan pemain baru Arsenal, Nicolas Pepe, yang mencetak gol pertama Arsenal pada menit ke-8.

"Nicolas Pepe seperti pemain baru sungguhan. Itu buah dari kepercayaan dirinya bersama Arteta," kata Ferdinand.

Dengan kemenangan ini, Arsenal merangsek ke posisi 10 besar dengan raupan 27 poin, menyalip Everton.

Di sisi lain, Everton dikalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor 1-2 di Stadion Etihad.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X