Liverpool Vs Sheffield, Luapan Kebanggaan Klopp atas Performa The Reds

Kompas.com - 03/01/2020, 07:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).
|

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan rasa bangganya atas performa tim saat menghadapi Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Anfield, Kamis (2/1/2020) atau Jumat dini hari WIB, laga Liverpool vs Sheffield United itu berakhir dengan skor 2-0.

Gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, pada laga itu dicetak oleh Mohamed Salah pada menit keempat dan Sadio Mane pada menit ke-64.

Hasil tersebut membuat pasukan Juergen Klopp itu kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Vs Sheffield United, Salah dan Mane Bawa The Reds Menang

Liverpool kini mengumpulkan 58 poin dari 20 laga, unggul 13 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Selain itu, The Reds pun menjaga rangkaian tak terkalahkan hingga menjalani laga ke-20 Premier League dan sepanjang tahun pada musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari 60 poin penuh yang bisa didapat, Liverpool hanya kehilangan dua poin, yakni saat ditahan imbang Manchester United pada 20 Oktober 2019 lalu.

Terkait pencapaian itu, Juergen Klopp pun memberi tanggapannya.

"Jelas bagus (tidak terkalahkan selama satu tahun), tetapi targetnya bukan untuk memperpanjang (hal) itu, tetapi untuk memenangi pertandingan," ujarnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Makin Tak Terbendung

"Kami bermain di sekitar formasi mereka, bermain di belakang, mematahkan serangan, dan melakukan serangan balik. Semua hal yang kami inginkan, anak-anak bermain sensasional," tutur Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X