Bali United Akan Fokus di Kompetisi Internasional

Kompas.com - 02/01/2020, 22:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (24/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Persib Bandung, di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (24/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut Bali United akan fokus di ajang internasional mengingat klubnya baka;l menjalani babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Stefano Cogurra, atau yang akrab disapa Teco, mengatakan kompetisi internasional tersebut menjadi prioritas di awal musim 2020.

Bali United bakal berhadapan dengan klub asal Singapura, Tampines Rovers, pada 14 Januari 2020, dalam laga babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Jika meraih kemenangan, Bali United melaju ke babak selanjutnya dan satu minggu setelahnya akan melawan Melbourne Victory (Australia).

Baca juga: Borneo FC Yakin Nadeo Cemerlang Bersama Bali United

Seandainya Serdadu Tridatu berhasil menang lagi, klub yang diperkuat Stefano Lilipaly dkk itu akan melaju ke babak play-off dan menghadapi klub asal Jepang, Kashima Antlers.

Babak play-off sekaligus menjadi rintangan terakhir bagi Bali United untuk bisa masuk dalam babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2020.

Bila serangkaian laga tersebut berjalan lancar, maka Bali United bakal menghuni Grup E bersama Beijing FC (China) dan Chiangrai United (Thailand).

Namun jika tak semua berhasil, Bali United tetap bisa berlaga di kompetisi level Asia yakni Piala AFC 2020 dan bergabung ke Grup G bersama Ceres Negros (Filipina) dan Than Quang Ninh (Vietnam).

Teco berkaca pada pengalaman ketika berhasil membawa Persija Jakarta menembus babak semifinal Piala AFC 2018 sebelum dikalahkan Home United asal Singapura dengan agregat 3-6.

Kala itu, dia mengajak para pemain Persija untuk fokus pada kompetisi Piala AFC 2020 terlebih dahulu karena kompetisi itu digelar sebelum Liga 1 2018.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X