Kompas.com - 02/01/2020, 20:59 WIB
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 6 Mei 2012. AFP/GIUSEPPE CACACEStriker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 6 Mei 2012.

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic telah mendarat di Italia untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke AC Milan.

Seperti dikutip dari akun Twitter AC Milan, Ibrahimovic tiba di Bandara Linate, Milan, pada Kamis (2/1/2020) siang waktu setempat.

Kedatangan Ibrahimovic disambut oleh salah satu petinggi AC Milan yang juga legenda klub, Zvonimir Boban.

Setibanya di Milan, Ibrahimovic mengaku senang bisa kembali ke klub yang sudah dianggap sebagai rumahnya.

Baca juga: Tugas Mulia Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

"Saya ingat pernah mendarat di sini beberapa tahun yang lalu. Saya telah kembali dan saya senang," ujar Ibrahimovic kepada MilanTV.

"Saya selalu bilang bahwa ini adalah rumah saya dan saya akhirnya kembali. Saya pernah bermain untuk banyak tim, namun yang terpenting saat ini saya telah kembali," kata Ibrahimovic lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Ibrahimovic pun mengaku sudah tidak sabar bermain di hadapan pendukung AC Milan di San Siro.

"Saya ingin segera menemui fans AC Milan di San Siro untuk membuat mereka bersorak kembali," ujar Ibrahimovic mengakhiri.

Ini merupakan kesempatan kedua Ibrahimovic berkostum AC Milan.

Baca juga: Dampak Positif yang Bisa Dirasakan AC Milan Usai Ibrahimovic Datang

Sebelumnya, penyerang asal Swedia itu pernah memperkuat I Rossoneri, julukan AC Milan, selama dua musim, yakni 2010-2011 hingga 2011-2012.

Dalam kurun waktu tersebut, Ibrahimovic mencatatkan 56 gol dari 85 penampilan dan mempersembahkan masing-masing satu scudetto dan trofi Piala Super Italia.

AC Milan sendiri mendatangkan Ibrahimovic secara gratis setelah kontrak sang pemain bersama LA Galaxy berakhir pada Desember 2019.

Selanjutnya, Ibrahimovic dijadwalkan bakal segera menjalani tes medis di klinik Madonnina sebelum tanda tangan kontrak dengan AC Milan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.