Kompas.com - 02/01/2020, 15:20 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai prestasinya sepanjang MotoGP 2019 bakal sulit untuk dilampaui bahkan oleh dirinya sendiri.

Marc Marquez tampil begitu dominan bersama Repsol Honda sepanjang kompetisi MotoGP musim lalu.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu berhasil naik podium 18 kali dan mengemas 12 kali kemenangan.

Kesuksesan tersebut membuat Marquez nyaris tak pernah absen berada di podium selama MotoGP 2019.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Rival Terberatnya di MotoGP 2020 Mendatang

Hasil-hasil tersebut juga membawa Marc Marquez memastikan juara dunia kedelapannya dan membawa Honda meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim alias triple crown.

Tidak berhenti sampai di sana, Marc Marquez juga menjadi pebalap MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Marc Marquez menyelesaikan kompetisi MotoGP 2019 dengan mengumpulkan total 420 poin.

Meski demikian, Marquez mengaku dia tidak bisa dengan mudah mengulang apalagi melampaui prestasinya pada MotoGP musim lalu.

"Akan menjadi hal yang sulit untuk melampaui prestasi itu pada musim depan," kata Marquez seperti dilansir dari BolaSport.

Marquez menilai dia bakal mendapat perlawanan kuat dari para rivalnya di MotoGP musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X