Kompas.com - 02/01/2020, 15:05 WIB
Andrew Robertson merayakan golnya bersama Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson pada pertandingan Liverpool vs Salzburg di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Champipns, 2 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISAndrew Robertson merayakan golnya bersama Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson pada pertandingan Liverpool vs Salzburg di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Champipns, 2 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pekan ke-21 Liga Inggris akan ditutup dengan laga Liverpool vs Sheffield United.

Duel Liverpool vs Sheffield bakal berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (2/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds - julukan Liverpool - menargetkan tiga poin.

Jika menang, pasukan Juergen Klopp itu akan mencatatkan rekor unbeaten alias tidak terkalahkan di Liga Inggris dalam setahun.

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Bantu Manchester City Kejar Liverpool

Kali terakhir, mereka menelan kekalahan di liga domestik ketika jumpa Manchester City di Stadion Etihad pada 3 Januari 2019.

Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, pun meminta timnya untuk tetap fokus menyongsong laga kontra Sheffield.

"Untuk tetap tidak kehilangan fokus di Liga Inggris sangat penting. Jadi itu harus menjadi tujuan kami dan semoga kami bisa meraih kemenangan (kontra Sheffield)," ucap bek sayap Liverpool, Andy Robertson, dikutip dari AS.

"Akan sangat sulit bagi kami untuk mencetak rekor unbeaten dalam setahun kalender," kata Robertson.

Pemain asal Skotlandia itu menambahkan, Liverpool masih memiliki jalan yang panjang untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Pengalaman Bantu Liverpool Raih Kesempurnaan Musim Ini

"Ini akan menjadi tahun yang sulit untuk memenangi Liga Inggris, juga Liga Champions, tetapi itu harus menjadi tujuan kami," tutur Robertson.

"Kami memasuki tahun 2020 dan kami telah menempatkan diri di posisi yang baik. Kami ingin melanjutkan tren kemenangan. Itulah tekad semua pemain di sini dan sekarang tergantung kami untuk mencapainya," ujarnya.

Sejauh ini, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan rapuan 55 poin dari 19 pertandingan.

Tambahan tiga poin akan melebarkan jarak Liverpool dengan tim peringkat kedua, Leicester City, menjadi 13 poin.



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X