Hanya Tampil 5 Persen Menit Musim Ini, Bek Barcelona Cari Jalan Keluar

Kompas.com - 02/01/2020, 12:20 WIB
Jean Clair Todibo dari FC Barcelona beraksi saat pertandingan Liga antara FC Barcelona dan Sevilla FC di Camp Nou pada 06 Oktober 2019 Jean Clair Todibo dari FC Barcelona beraksi saat pertandingan Liga antara FC Barcelona dan Sevilla FC di Camp Nou pada 06 Oktober 2019

KOMPAS.com - Tak kunjung mendapat kesempatan, bek muda Barcelona Jean-Clair Todibo mencari jalan keluar. Namun, Barca tak ingin melepas secara permanen pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kesepakatan verbal antara Jean-Clair Todibo dan Barcelona pun sudah tercapai.

Sang bek yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan itu perlu menit merumput akan tetapi Barca tak rela melepasnya secara permanen untuk sekarang ini.

Jean-Clair Todibo memilih nomor pemain utama, nomor punggung enam, setelah datang dari Toulouse pada Januari 2019.

Akan tetapi ia hanya turun dua kali di Liga Spanyol 2019-2020 dengan 77 menit bermain dan sekali di Liga Champions dengan 90 menit waktu bermain.

Baca juga: Gol Salto Kelas Dunia Pemain Asal Iran di Liga Inggris

Secara total, ia baru memperkuat Barcelona selama 167 menit musim ini atau 5 persen dari total menit pertandingan sepanjang musim 2019-2020.

El Mundo Deportivo mengabarkan kalau kedua kubu bakal bertemu tatap muka seusai jeda musim dingin, dengan pertemuan paling lamabat terjadi pada tanggal 10 Januari 2020.

Todibo juga tak ingin pindah secara permanen dari Barcelona karena ia melihat dirinya bisa memperebutkan tempat utama pada jangka waktu menengah.

Sementara, Barcelona juga tak ingin melepasnya dengan murah berhubung sang pemain hanya menorehkan waktu bermain minimal musim ini.

Baca juga: Cara Carlo Ancelotti Poles Striker Medioker Everton Jadi Setajam Lukaku

Barca percaya bahwa nilai pasar Todibo bakal meningkat apabila ia bisa bermain bagus di klub yang dapat memberinya kesempatan bermain.

Mundo Deportivo mengabarkan kalau Everton, Hertha Berlin, dan Schalke tertarik mererkutnya.

Begiu pula AC Milan, AS Monaco, Watford, dan Southampton.

Jean-Clair Todibo menyetujui prakontrak bersama Barcelona pada Januari 2019. Ia sedarinya datang pada awal musim 2019-2020.

Namun, Barcelona memajukan transfernya dan ia melakukan debut pada laga Liga Spanyol kontra Huesca pada 13 April 2019 pada laga yang berakhir 0-0 tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X