Pelatih Sebut Penyebab Kento Momota Sering Menang atas Anthony Ginting

Kompas.com - 01/01/2020, 17:20 WIB
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. AFP / THEODORE LIMPebulu tangkis Jepang Kento Momota berpose dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di atas podium, usai partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas bulu tangkis Jepang menjelaskan faktor yang menyebabkan Kento Momota sering menang atas pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Kento Momota meraih hasil yang menjanjikan di tahun 2019 dengan memenangi 10 gelar juara.

Tunggal putra nomor satu dunia itu sukses menjadi juara German Open, All England, Singapore Open, Kejuaraan Asia, Japan Open, Kejuaraan Dunia, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan BWF World Tour Finals 2019.

Menanggapi kesuksesan Momota, pelatih kepala timnas bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, menilai perkembangan Momota sangat baik, bahkan menjelang Olimpiade 2020.

Baca juga: Ahsan/Hendra, Sosok Panutan bagi Pebulu Tangkis Muda

"Perkembangan Momota bagus. Dia memenangi 10 gelar dengan delapan di antaranya turnamen Super 500 hingga Super 1000," kata Park Joo-bong, dilansir dari BolaSport.

"Saya pikir perjalanan dia menuju Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung dengan baik," lanjutnya.

Pelatih kepala asal Korea Selatan itu juga menambahkan bahwa kondisi fisik Momota menjadi salah satu faktor seringnya dia meraih kemenangan atas lawan-lawannya, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Pada 2019, pertemuan antara Momota dan Anthony terjadi sebanyak tujuh kali, enam di antaranya dimenangi oleh Momota.

"Pesaing Momota adalah Anthony Ginting dari Indonesia, Shi Yu Qi dan Chen Long dari China," kata Park Joo-bong.

"Kondisi fisik Momota lebih baik daripada sebelumnya. Misalnya, ada banyak pertandingan melawan Anthony yang harus melalui rubber game, tetapi pada akhirnya Momota yang menang," lanjutnya menambahkan.

Baca juga: Atlet Badminton yang Idolakan Anthony Ginting Ini Siap Kejar Medali ASEAN Para Games

"Anda dapat menang sampai akhir karena kualitas fisik Anda yang meningkat dan kepercayaan diri karena sering memenangi pertandingan," kata Park.

Kento Momota bakal memulai tahun 2020 dengan mengikuti turnamen Malaysia Masters yang berlangsung mulai 7 hingga 12 Januari mendatang.

Momota juga telah membukukan tempat dalam kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut kini berada di posisi pertama dalam daftar peringkat kualifikasi BWF Race to Tokyo 2020 dengan koleksi 101.568 poin.



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X