Bukan De Gea atau Alisson, Ini Kiper dengan Total Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris

Kompas.com - 31/12/2019, 19:00 WIB
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, merayakan kemenangan timnya atas Manchester United pada pertandingan Premier League di St. James Park, Minggu (11/2/2018). Twitter @NUFCKiper Newcastle United, Martin Dubravka, merayakan kemenangan timnya atas Manchester United pada pertandingan Premier League di St. James Park, Minggu (11/2/2018).

KOMPAS.com - Terdapat fakta menarik dalam persaingan penjaga gawang di ajang Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Bukan nama-nama besar seperti David De Gea atau Alisson yang memuncaki daftar kiper dengan total penyelamatan terbanyak (top saves) di akhir tahun 2019.

Predikat itu justru menjadi milik kiper andalan Newcastle United, Martin Dubravka.

Kiper yang baru direkrut Newcastle pada awal musim 2018/2019 itu sukses mencatatkan 81 penyelamatan.

Torehan tersebut mampu ia torehkan dari 20 penampilan bersama klub dengan warna kebesaran putih-hitam tersebut.

Baca juga: Top Assists Liga Inggris dalam 1 Dekade Terakhir

Jumlah penyelamatan terbanyak dalam satu laga mampu Dubravka torehkan kala menghadapi Manchester City dan Everton.

Kala menjamu Man City pada lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris, kiper berusia 30 tahun itu sukses membuat barisan depan The Citizens kesulitan dengan tujuh aksi penyelamatannya.

Alhasil, Dubravka sukses membawa Newcastle menahan imbang tim yang sementara tercatat sabagai skuad tersubur Liga Inggris musim 2019/2020.

Serupa dengan laga kontra Man City, Dubravka juga sukses membukukan tujuh penyelamatan kala menjamu Everton di laga penutup tahun 2019.

Namun sayang, laga yang digelar di Stadion St. James Park, Sabtu (28/12/2019), berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Everton.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

The 'keepers making the most saves ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Premier League (@premierleague) pada 30 Des 2019 jam 9:39 PST

Baca juga: Liga Inggris Sulit, Liga Champions Dinilai Akan Jadi Fokus Guardiola

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X