Barcelona Kehilangan Ter Stegen dan Arthur Melo di Derbi Catalan

Kompas.com - 31/12/2019, 18:40 WIB
Logo Barcelona Dok. BarcelonaLogo Barcelona

KOMPAS.com - Jelang memasuki pergantian tahun, Barcelona, mendapat kabar kurang mengenai kebugaraan pemainnya.

Barcelona terancam kehilangan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen dan pemain tengah Arthur Melo saat melakoni laga Derbi Catalan melawan Espanyol pada awal Januari 2020.

Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut bagian kanan. Pihak klub menyatakan bahwa kiper asal Jerman itu tidak akan bisa bermain melawan Espanyol.

Kembalinya kiper berusia 27 tahun itu tergantung pada proses pemulihannya.

Baca juga: Member Barcelona Ingin Valverde Keluar dan Juergen Klopp Sebagai Pengganti

Sebagai gantinya, kiper asal Brasil Norberto Murara Neto atau biasa disapa Neto akan mengisi posisi Ter Stegen saat pertandingan kontra Espanyol.

Kiper berusia 30 tahun itu harus mengakhiri libur lebih cepat, meskipun Neto diberi waktu libur hingga 2 Januari seperti pemain Amerika Selatan lainnya.

Sementara itu, Arthur Melo mengalami cedera sejak pertandingan kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (2/12/2019).

Pemain berusia 23 tahun itu digantikan oleh Arturo Vidal pada menit ke-74.

Arthur Melo didiagnosis menderita cedera paha. Eks pemain Gremio itu pun diperkirakan akan absen selama tiga pekan dan dipastikan tidak akan bermain di Derbi Catalan.

Dia juga dipastikan tidak akan tampil di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Arab Saudi pada Kamis (9/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Arthur kini sedang melakukan sesi latihan ganda untuk proses pemulihan cederanya, baik klub dan dia saat ini menghindari jalur operasi untuk pemulihannya.

Baca juga: Demi Inter Milan, Arturo Vidal Siap Berperang dengan Barcelona

Selain itu, Arthur juga akan dibantu oleh fisioterapis dan pelatih fisik Barcelona, demi memastikan kebugaraannya.

Para pemain Barcelona kini sedang mempersiapkan pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 melawan Espanyol.

Derbi Catalan akan diselenggarakan di Stadion Cornella-El Prat, Barcelona, Spanyol, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X