Top Assists Liga Inggris dalam 1 Dekade Terakhir

Kompas.com - 31/12/2019, 16:40 WIB
David Silva dari Manchester City beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Manchester City melawan Aston Villa di Stadion Etihad David Silva dari Manchester City beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Manchester City melawan Aston Villa di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun 2019 menuju ke 2020, David Josue Jimenez Silva atau biasa disapa David Silva, telah menegaskan statusnya sebagai salah satu pengumpan terbanyak di Liga Inggris.

Dalam satu dekade terakhir ini, David Silva berhasil menjadi pemberi umpan terbanyak Liga Inggris, dengan mengoleksi 89 assists terhitung dari tahun 2010.

David Silva menutup dekade ini dengan mendapatkan 89 assists di Liga Inggris saat melawan Burnley di Stadion Turf Moor.

Saat itu, David Silva memberi umpan ke Gabriel Jesus pada menit ke-24 sekaligus juga memberi kemenangan untuk Manchester City dengan skor 4-1.

Tambahan satu assists itu semakin memantapkan posisi pemain asal Spanyol itu sebagai pemain pemberi umpan terbanyak di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Kevin De Bruyne Bawa Manchester City Berjaya

Berikut lima top assists Premier League dalam satu dekade terakhir sejak musim 2010:

1. David Silva (89 assists)

Tambahan satu assists pada pertandingan kontra Burnley, Rabu (4/12/2019), membuat David Silva mencatatan 89 assists di ajang Premier League.

2. Christian Eriksen (62 assists)

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, berada di urutan kedua dengan 62 assists.

Halaman:


Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X