Robert Moreno Puas dengan Materi Pemain AS Monaco

Kompas.com - 31/12/2019, 13:40 WIB
Pelatih Spanyol, Robert Moreno mendampingi anak asuhnya kala menghajat Malta dengan skor telak 7-0 pada Kualifikasi Piala Euro 2020, Sabtu (16/11/2019) ANGEL MARTINEZPelatih Spanyol, Robert Moreno mendampingi anak asuhnya kala menghajat Malta dengan skor telak 7-0 pada Kualifikasi Piala Euro 2020, Sabtu (16/11/2019)

KOMPAS.com - Pelatih baru AS Monaco, Robert Moreno, mengatakan sangat senang dengan materi pemain yang dimilikinya untuk berkompetisi di Ligue 1.

AS Monaco yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Perancis itu baru saja mengumumkan pemecatan Leonardo Jardim pada Sabtu (28/12/2019) waktu setempat.

Setelah pengumuman pemecatan pelatih asal Venezuela itu, AS Monaco langsung bergerak cepat menunjuk eks pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno.

Robert Moreno, diperkenalkan pada Senin (30/12/2019) waktu setempat, mengatakan bahwa dia akan segera beradaptasi dengan cepat di Ligue 1 bersama timnya.

"Saya tidak tahu Ligue 1, Seperti yang Anda tahu, saya bekerja sebagai pelatih untuk tim Spanyol dan banyak orang Spanyol bermain di Perancis," katanya.

Baca juga: AS Monaco Resmi Pecat Leonardo Jardim dan Tunjuk Robert Moreno

"Dengan staf saya, kami memiliki kesempatan untuk menonton banyak pertandingan kompetisi Perancis. Saya akan beradaptasi dengan karakteristik para pemain di skuad saya. Saya tidak takut karena kami akan bekerja untuk mengetahui kejuaraan ini sebaik mungkin," katanya.

Pelatih yang pernah bekerja sama dengan Luis Enrique itu tidak khawatir mengenai pengalaman pertamanya menjabat sebagai pelatih utama di klub.

"Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan. Selama sembilan tahun, selama saya menjadi asisten di tingkat profesional, cara kerja membuat saya terlibat dalam berbagai aspek dan mengalami peningkatan," ujar Moreno.

"Perbedaan utamanya adalah bahwa saya harus menjawab pertanyaan dari pers, sisanya tetap sama dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat Monaco bangga dengan timnya," ujar Moreno.

Selain itu, pelatih berusia 42 tahun itu juga berterima kasih kepada Luis Enrique karena bisa bekerja bersamanya selama sembilan tahun dan menimba ilmu darinya.

Halaman:


Sumber Ligue 1
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X