Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Moreno Puas dengan Materi Pemain AS Monaco

Kompas.com - 31/12/2019, 13:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Ligue 1

KOMPAS.com - Pelatih baru AS Monaco, Robert Moreno, mengatakan sangat senang dengan materi pemain yang dimilikinya untuk berkompetisi di Ligue 1.

AS Monaco yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Perancis itu baru saja mengumumkan pemecatan Leonardo Jardim pada Sabtu (28/12/2019) waktu setempat.

Setelah pengumuman pemecatan pelatih asal Venezuela itu, AS Monaco langsung bergerak cepat menunjuk eks pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno.

Robert Moreno, diperkenalkan pada Senin (30/12/2019) waktu setempat, mengatakan bahwa dia akan segera beradaptasi dengan cepat di Ligue 1 bersama timnya.

"Saya tidak tahu Ligue 1, Seperti yang Anda tahu, saya bekerja sebagai pelatih untuk tim Spanyol dan banyak orang Spanyol bermain di Perancis," katanya.

Baca juga: AS Monaco Resmi Pecat Leonardo Jardim dan Tunjuk Robert Moreno

"Dengan staf saya, kami memiliki kesempatan untuk menonton banyak pertandingan kompetisi Perancis. Saya akan beradaptasi dengan karakteristik para pemain di skuad saya. Saya tidak takut karena kami akan bekerja untuk mengetahui kejuaraan ini sebaik mungkin," katanya.

Pelatih yang pernah bekerja sama dengan Luis Enrique itu tidak khawatir mengenai pengalaman pertamanya menjabat sebagai pelatih utama di klub.

"Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan. Selama sembilan tahun, selama saya menjadi asisten di tingkat profesional, cara kerja membuat saya terlibat dalam berbagai aspek dan mengalami peningkatan," ujar Moreno.

"Perbedaan utamanya adalah bahwa saya harus menjawab pertanyaan dari pers, sisanya tetap sama dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat Monaco bangga dengan timnya," ujar Moreno.

Selain itu, pelatih berusia 42 tahun itu juga berterima kasih kepada Luis Enrique karena bisa bekerja bersamanya selama sembilan tahun dan menimba ilmu darinya.

Moreno juga menambahkan bahwa menjadi pelatih kepala utama adalah impiannya.

Baca juga: Stephanie Frappart Jadi Wanita Wasit Pertama yang Pimpin Laga Ligue 1

"Saya menghabiskan sembilan tahun yang indah bersama Luis Enrique. Saya sangat berterima kasih kepadanya. Saya sudah berlatih selama 28 tahun, saya mulai di usia 14 tahun. Menjadi pelatih kepala selalu menjadi impian saya," katanya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu berbicara mengenai transfer pemain mana yang akan dia datangkan ke AS Monaco pada musim dingin.

"Klub besar seperti Monaco harus selalu penuh perhatian dan berusaha memperkuat diri jika memungkinkan. Namun, jika saya harus berbicara tentang hari ini, saya senang dengan para pemain yang saya miliki," tutur Robert Moreno.

Debut pertama Robert Moreno sebagai pelatih akan tersaji saat menghadapi Stade de Reims di Piala Perancis pada Sabtu (4/1/2020) di Stadion Louis II, Monaco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ligue 1
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com