Jadon Sancho Jadi "Tumbal" Kedatangan Erling Haaland?

Kompas.com - 31/12/2019, 09:40 WIB
Jadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019). AFP/TOM WELLERJadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019).

KOMPAS.com - Kedatangan Erling Haaland ke Borussia Dortmund berdampak pada isu hengkangnya penyerang muda asal Inggris, Jadon Sancho.

Kabar yang mengatakan bahwa Sancho akan meninggalkan Dortmund sebenarnya telah terdengar sejak lama.

Bahkan, sebelum klub dengan warna kebesaran hitam-kuning itu secara resmi mengumumkan kedatangan Erling Haaland dari RB Salzburg.

Isu kepergian Sancho mulai menguat kala sang pemain dikabarkan mengalami beberapa masalah internal dengan klub.

Baca juga: Hoffenheim Vs Dortmund, Berakhirnya 2 Rekor Impresif Jadon Sancho

Tepatnya pada pekan ke-8 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, kala itu Sancho harus absen pada pertandingan penting kontra Borussia Monchengladbach, Sabtu (19/10/2019).

Hal tersebut disebabkan Sancho terlambat hadir ke pusat pelatihan Dortmund seusai membela timnas Inggris.

Akibatnya, sang pemain harus didenda 86.000 poundsterling atau senilai 1,5 miliar rupiah serta harus melaporkan hasil latihan pribadinya setelah itu.

Hal ini menuai kritik dari Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Lucien Favre selaku pelatih kepala Dortmund pun pada akhirnya memperingatkan sang pemain di depan publik atas kejadian tersebut.

Rumor cedera juga sempat menimpa Sancho kala dirinya ditarik keluar setelah terlihat kesakitan pada menit ke-82 saat menjamu Inter Milan pada pekan ke-4 Liga Champions, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Gabung Borussia Dortmund, Erling Haaland Dapat Gaji Triliunan Rupiah

Sempat mereda, akhirnya isu kepergian Sancho kembali mencuat pasca-Haaland resmi berseragam Dortmund.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X