Ini Daftar Nama Atlet Pembawa Obor Olimpiade 2020

Kompas.com - 30/12/2019, 16:21 WIB
Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019. channelnewsasia.com/Reuters/Issei KatoCincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

TOKYO, KOMPAS.com - Panitia Pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 merilis daftar nama atlet yang bakal berlari membawa obor pesta olahraga multicabang terbesar dunia itu.

Laman Kyodo News menulis, tercatat ada empat nama atlet yang berpartisipasi.

Pertama, Shinji Morisue.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

Atlet senam andalan Jepang pada Oliompiade 1984 di Los Angeles ini bakal berlari membawa obor mulai dari kota kelahirannya, Okayama.

Di masa jayanya, Morisue memenangi 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada Olimpiade Los Angeles tersebut.

Baca juga: Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Jangan Sampai Cedera

"Saya ingin membagikan keceriaan Olimpiade mulai dari Okayama," tutur Morisue yang kini berusia 62 tahun.

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.DOK. Reuters Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.

Sementara, atlet kedua adalah Kyoko Iwasaki.

Baca juga: Japan Airlines Bagikan Tiket Domestik Gratis Selama Olimpiade Tokyo

Iwasaki, mantan perenang putri tim nasional Jepang pada Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol ini, mengejutkan dunia lantaran raihan medali emasnya di nomor 200 meter gaya dada.

Masjid berjalan yang dipersiapkan Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020.Mobile Mosque Executive Committee via AP Masjid berjalan yang dipersiapkan Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Waktu itu, Iwasaki masih berusia 14 tahun.

Iwasaki akan berlari membawa obor mulai dari kediamannya, Prefektur Shizuoka.

Halaman:


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X