Pep Guardiola Pelatih Tercepat Raih 100 Kemenangan Liga Inggris

Kompas.com - 30/12/2019, 10:40 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium

KOMPAS.com - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, menjadi pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan pada Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Kemenangan ke-100 Pep Guardiola pada Liga Inggris terjadi saat laga pekan ke-20, Minggu (29/12/2019).

Bermain di Stadion Etihad, Man City sukses mengalahkan Sheffield United dengan skor dua gol tanpa balas.

Sebelumnya, rekor pelatih tercepat untuk meraih 100 kemenangan Liga Inggris dipegang oleh Jose Mourinho dengan 142 laga.

Guardiola kini berada di urutan pertama karena hanya membutuhkan 134 laga untuk meraih 100 kemenangan.

Baca juga: Pep Guardiola Bicara Masa Depan Manchester City di Eropa

Menanggapi hal ini, Guardiola mengaku bangga dan sangat berterima kasih kepada seluruh elemen Man City terutama para pemain.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa. 100 kemenangan dari 134 laga. Sangat membanggakan karena pencapaian itu didapat dengan melawan banyak tim hebat di sini," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian ini, terutama kepada para pemain. Mereka adalah alasan mengapa kami berhasil meraih 100 kemenangan," ujar Guardiola menambahkan.

Pencapaian Guardiola bersama Man City memang sangat luar biasa.

Datang pada musim 2016-2017, Guardiola telah memberikan dua gelar Liga Inggris untuk Man City.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X