Desember Ceria, Hanya Nasib Sial yang Menghalangi Liverpool Juara Liga Inggris

Kompas.com - 30/12/2019, 10:07 WIB
Xherdan Shaqiri meratyakan golnya  pada pertandingan derbi, Liverpool vs Everton. dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Desember 2019.  AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri meratyakan golnya pada pertandingan derbi, Liverpool vs Everton. dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Desember 2019.

NEXT year is our year... Begitulah sindiran mantan personel grup band Oasis, Noel Gallagher, ketika Liverpool gagal meraih gelar juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, pada musim 2018-2019.

Kala itu, Liverpool kalah bersaing dengan Manchester City dalam pereburuan trofi nan paling bergengsi tersebut.

Padahal, klub berjulukan The Reds ini memulai musim 2018-2019 dengan sangat menjanjikan karena mereka bisa memimpin klasemen hingga Desember.

Sayang, Liverpool harus menunggu kesempatan berikutnya karena penantian selama hampir tiga dekade sirna oleh kedigdayaan Man City besutan Pep Guardiola.

Baca juga: Liverpool Vs Wolves, Cukup Satu Gol Bagi The Reds

Dalam klasemen akhir, Liverpool, yang mengakhiri musim tersebut dengan gelar juara Liga Champions, hanya kalah satu poin dari The Citizens, julukan Man City.

Ironisnya, Liverpool cuma mengalami satu kekalahan sepanjang musim tersebut. Bandingkan dengan Man City yang menuai empat kekalahan.

Ini yang membuat Noel Gallagher merasa senang. Sang musisi, yang merupakan suporter garis keras Man City, melontarkan sindiran bahwa Liverpool akan selalu menjadi nomor dua.

Bahkan, dia memprediksi Liverpool takkan pernah bisa bersaing dengan Man City selama rival sekota Manchester United tersebut dibesut Guardiola.

Namun melihat fakta yang tersaji saat ini, tampaknya Noel Gallagher harus siap menarik kata-katanya tersebut.

Performa Liverpool sepanjang musim ini sangat menjanjikan, setidaknya setelah melewati Boxing Day, yang pernah menjadi "kutukan" bagi mereka.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X