Frenkie De Jong: Level Liga Inggris di Atas Liga Spanyol

Kompas.com - 30/12/2019, 04:40 WIB
Gerard Pique merayakan gol dengan Frenkie De Jong pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019. AFP/PAU BARRENAGerard Pique merayakan gol dengan Frenkie De Jong pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, memberikan komentarnya terkait kompetisi Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.

Pemain timnas Belanda itu mengakui bahwa Premier League mempunyai level yang lebih tinggi dibanding La Liga Spanyol, kompetisi di mana ia bermain sekarang.

Hal itu berkaca dari final Liga Champions musim lalu yang mempertemukan dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Di partai puncak Liga Europa pun, dua klub Inggris lain saling beradu, yakni Chelsea dan Arsenal.

Baca juga: Frenkie De Jong dan Federico Valverde, Motor Gelandang Muda El Clasico

Dari partai-partai pemuncak kompetisi antarklub Eropa tersebut, De Jong beranggapan bahwa untuk saat ini Premier League telah mengungguli LaLiga Spanyol.

"Saya dulu berpikir LaLiga adalah liga terkuat di dunia. Anda dapat melihat dominasi mereka di kompetisi Eropa," ucapnya, dikutip dari Daily Mirror.

"Klub-klub Spanyol selalu berkembang jauh dan sering meraih gelar-gelar utama Eropa, Liga Champions dan Liga Europa," kata De Jong.

"Namun, Premier League telah menunjukkan kekuatannya beberapa tahun terakhir," tutur gelandang berusia 22 tahun itu.

De Jong menambahkan, kompetisi Liga Inggris mempunyai tingkat persaingan yang lebih tinggi daripada LaLiga.

"Ketika berbicara skill murni, La Liga lebih baik, tetapi karena intensitas kompetisinya tipis, Premier League memiliki level yang sedikit lebih tinggi," ujar mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Frenkie De Jong baru pindah ke Barcelona pada musim panas 2019 silam.

Jebolan akademi Ajax itu sudah tampil dalam 18 pertandingan La Liga Spanyol musim ini, mencetak satu gol dan dua assist, serta membawa Barcelona sementara waktu menduduki puncak klasemen.

Baca juga: Demi Inter Milan, Arturo Vidal Siap Berperang dengan Barcelona

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X