Ucapkan Janji Setia, Alexander-Arnold Bertekad Jadi Legenda Liverpool

Kompas.com - 29/12/2019, 23:20 WIB
Trent Alexander-Arnold melewati penjagaan James Maddison pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISTrent Alexander-Arnold melewati penjagaan James Maddison pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pemain muda berbakat Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki tekad besar untuk menjadi bagian dari sejarah klub.

Alexander-Arnold berambisi tidak ingin meninggalkan klub berjuluk The Reds hingga akhir karier sepak bola profesionalnya demi menjadi legenda Liverpool.

"Saya selalu ingin menjadi legenda klub," kata Alexander-Arnold dikutip Goal.

"Memenangi banyak gelar, bermain sebanyak mungkin, memenangkan laga dan menjadi kapten," ucap bek kanan jebolan akademi Liverpool itu dengan penuh keyakinan.

Ambisi besar itu tentu tidak datang dengan modal ucapan belaka. Performa pemain berusia 21 tahun tersebut kian konsisten bahkan semakin tajam, ia ibarat seorang playmaker dari posisi bek kanan.

Baca juga: Liverpool Vs Wolves, Tim Tamu Berharap Beri Laga Kandang Buruk bagi The Reds

Baru-baru ini, Trent-Arnold menjadi bintang saat melawat ke kandang Leicester City dalam pentas Liga Inggris pekan ke-19.

Alexander-Arnold terlibat dalam tiga dari empat gol Liverpool ke gawang Leicester pada Kamis (27/12/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pemain berposisi bek sayap itu membuat dua assist dan satu gol untuk The Reds.

Dua assist pada laga tersebut membuat nama Alexander-Arnold menyamai rekor bintang Real Madrid, Gareth Bale, di Liga Inggris dengan 21 assist.

Hitungan 21 assist itu ia catatkan sejak Liga Inggris musim sebelumnya.

Baca juga: Steven Gerrard Ungkap Kualitas Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Bagi Alexander-Arnold, pergi dari kubu Anfield adalah suatu opsi yang sama sekali belum terpikirkan baginya untuk sekarang ini.

"Tentu, saya tidak bisa jadi legenda jika meninggalkan Liverpool untuk main di tempat lain," kata dia.

"Jadi, fokus saya adalah di Liverpool dan membuat klub sesukses mungkin," tegas pemain asal Inggris ini.

Baca juga: Trent Alexander-Arnold Punya Impian Jadi Kapten Liverpool



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X