Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Susunan Pemain Man City Vs Sheffield United

Kompas.com - 29/12/2019, 19:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 akan menyajikan laga-laga menarik, salah satunya pertandingan antara Manchester City vs Sheffield United.

Pertandingan Man City vs Sheffield United ini akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (29/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

Duel pertandingan ini bisa dipastikan bakal berlangsung sengit. Sebab, tuan rumah Man City mengincar kemenangan setelah kalah dari Wolverhampton.

Selain itu, The Citizen, julukan Manchester City mengincar poin penuh guna memperpendek jarak dengan Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Tim asuhan Pep Guardiola kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga: Man City Vs Sheffield, Tim Tamu Tak Akan Kaget jika Menang

Sementara itu, tim tamu Sheffield United ingin mencuri poin penuh di stadion Etihad, guna mengincar posisi lima besar klasemen sementara Liga Inggris.

Andai, Sheffield United menang, maka mereka akan berada di peringkat ke-lima, dengan catatan Wolverhampton kalah dari Liverpool.

Tim asuhan Chris Wilder saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 29 poin.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki banyak opsi di setiap lini jelang laga kontra Sheffield United.

Kiper pelapis Ederson Morares, yakni Claudio Bravo dipastikan akan menjadi starter. Sebab, Ederson menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Selain itu, di lini pertahanan bakal terjadi perubahan. Oleksandr Zinchenko kemungkinan bakal mengisi posisi bek kiri menggantikan Benjamin Mendy.

Seperti diketahui, gol penyama kedudukan dari Wolverhampton disebabkan kesalahan dari Mendy.

Posisi bek tengah kemungkinan juga bakal mengalami perubahan, Otamendi kemungkinan bakal digantikan oleh John Stones guna menjaga kebugaran.

Sedangkan untuk posisi bek kanan, Kyle Walker bakal masih mengisi posisinya.

Lini tengah The Citizen masih ditempati oleh Rodri Hernandez, Bernardo Silva kemungkinan akan digantikan oleh Ikay Gundogan yang masuk di babak kedua saat jumpa Wolves.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com