Kompas.com - 29/12/2019, 10:00 WIB
Frank Lampard merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur Frank Lampard merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur

KOMPAS.com - Era baru Derbi London antara Arsenal vs Chelsea akan tersaji pada pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (29/12/2019).

Laga Arsenal vs Chelsea ini akan berlangsung di Stadion Emirates dengan jadwal sepak mula 21.00 WIB.

Derbi London kali ini untuk pertama kalinya di era Premier League akan melibatkan pelatih yang juga mantan pemain Arsenal dan Chelsea.

Dua pelatih tersebut adalah Mikel Arteta bersama Arsenal dan Frank Lampard yang menukangi Chelsea.

Frank Lampard berseragam Chelsea selama 13 tahun sejak 2001. Lampard kemudian kembali ke Chelsea sebagai pelatih awal musim ini.

Sementara itu, Arteta pernah mengabdi di Arsenal selama lima tahun sejak 2011 dan pensiun sebagai pemain pada 2016.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, Arteta kemudian menerima tantangan dari Arsenal untuk menjadi pelatih awal Desember lalu.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Tekad Azpilicueta di Derbi London

Pernah lama menjadi pemain tentunya membuat Arteta dan Lampard paham bagaimana rivalitas Arsenal vs Chelsea.

Melihat statistik yang dihimpun situs Transfermarkt, Lampard punya persentase kemenangan lebih baik dari Arteta kala Chelsea dan Arsenal bertemu.

Di era Lampard, Chelsea dan Arsenal sudah 36 kali bertemu di semua kompetisi. Hasilnya, Chelsea meraih 15 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 11 kali kalah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X