Bali United dan Persebaya Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship

Kompas.com - 29/12/2019, 03:00 WIB
Pemain, official dan manajemen Bali United merayakan juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain, official dan manajemen Bali United merayakan juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

KOMPAS.com - Dua pemuncak klasemen Liga 1 2019, Bali United dan Persebaya Surabaya bakal menjadi wakil Indonesia di pentas ASEAN Club Championship.

Kepastian kedua tim tersebut tampil di ajang terbesar Asia Tenggara level klub itu disampaikan langsung oleh wakil Presiden AFF sekaligus Sektretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Bali United dan Persebaya Surabaya bakal bersaing dengan 10 klub dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Indonesia sendiri mendapat jatah dua timnya ke ajang tersebut. Sama halnya yang dialami oleh negara Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Singapura dan Myanmar hanya diperbolehkan mengirim satu klub.

Baca juga: Dilepas Persib, Hariono Resmi Gabung ke Bali United

Dua slot sisanya akan diperebutkan oleh tim dari negara Filipina, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kamboja.

"Sekarang kami masih finalisasi jumlah peserta yang nantinya akan diisi oleh 12 klub," kata Ratu Tisha dikutip dari BolaSport.com.

"Indonesia mendapatkan dua slot, yakni juara Liga 1 2019 Bali United dan Persebaya Surabaya selaku runner-up," ucap Ratu Tisha menambahkan.

ASEAN Club Championship 2020 rencananya akan digelar pada April mendatang. Untuk pembagian grup dan jadwal pertandingannya akan dirilis oleh AFF.

Ratu Tisha memastikan tidak ada jadwal yang bentrok bagi tim-tim Indonesia terutama Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X