Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gavin Kwan Adsit Resmi Berseragam Bali United

Kompas.com - 29/12/2019, 01:30 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek sayap muda yang mengakhiri Liga 1 2019 bersama Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, resmi bergabung bersama Bali United.

Kepastian tersebut diumumkan melalui unggahan akun resmi twitter Bali United, Sabtu (28/12/2019) malam WIB.

"Pulang Kampung! Mungkin ungkapan tersebut pantas disematkan untuk seorang Gavin Kwan Adsit yang resmi menjadi bagian dari keluarga besar Bali United pada musim kompetisi tahun 2020 mendatang," tulis Bali United pada akun resmi Twitter mereka.

Berlabuhnya Gavin ke klub kebanggan publik Bali, tanah kelahirannya, juga dipastikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Selain mengonfirmasi kedatangan putra kelahiran Denpasar, Bali, 5 April 1996 itu, Yabes turut mengungkapkan alasan dibalik terpilihnya Gavin ke dalam rencana skuad Bali United.

"Ya, kami informasikan Gavin telah resmi bergabung dengan Bali United pada musim kompetisi tahun 2020," ucap Yabes dikutip dari situs resmi Bali United.

"Gavin memang masuk dalam skema tim pelatih dan kami lihat Gavin sendiri juga sangat antusias untuk bermain di Bali yang merupakan tanah kelahirannya," tutur Yabes menjelaskan.

Baca juga: Dilepas Persib, Hariono Resmi Gabung ke Bali United

Terkait proses perekrutan sang pemain ke klub berjulukan Serdadu Tridatu itu, Gavin sebelumnya telah mengirim pesan perpisahan kepada Barito Putera melalui media sosial Instagram.

"Saya, Gavin Kwan Adsit, dengan penuh hati ingin mengucapkan Terimakasih kepada keluarga besar Barito Putera untuk mempercayakan saya sebagai pemain dan menerima saya sebagai keluarga selama 3 tahun terakhir,"

"Terima kasih kepada semua staf pelatih, dokter, fisioterapis, kitman, pemain-pemain yang saya cintai, security, staf Hasnur Group, dan manajemen Barito Putera,"

"Terima kasih untuk suporter dan ultras Bartman yang selalu mendukung dari awal sampai akhir,"

"Saya minta maaf jika ada kata-kata atau tindakan yang salah, saya berdoa Barito Putera tetap berjaya, tetap menjadi klub yang sehat dan sukses selalu," tulis Gavin.

Baca juga: Willian Pacheco Perpanjang Kontrak di Bali United

Pengumuman bargabungnya bek sayap berusia 23 tahun itu sekaligus menjadikan Gavin sebagai pemain kedua yang direkrut Bali United.

Bali United sudah terlebih dahulu mengumumkan Hariono sebagai rekrutan anyar guna mengarungi musim kompetisi 2020.

Sukses menjuarai Liga 1 2019, Bali United secara otomatis akan tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Mendatangkan Hariono dari Persib Bandung dan Gavin dari Barito Putera diduga sebagai langkah awal Bali United guna menyiapkan skuad menuju kompetisi bertaraf Asia tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com