Hengkang dari Arema FC, Milo Ingatkan Pentingnya Investasi Klub

Kompas.com - 28/12/2019, 10:40 WIB
Pelatih Arema FC LIga 1 2019, Milomir Seslija. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC LIga 1 2019, Milomir Seslija.

 

MALANG, KOMPAS.com - Milomir Seslija resmi tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Arema FC. Ia pun berpesan pentingnya tentang investasi klub pada masa depan.

Investasi yang dimaksud pelatih asal Bosnia Herzegovina itu adalah kedalaman skuad, sarana latihan tim yang bagus, pembinaan usia dini, manajemen tim yang bagus, dan dukungan suporter.

Aspek-aspek itulah yang dinilai Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, memiliki dampak besar terhadap performa Arema FC.

Baca juga: Final Liga 1 Putri, Persib Akan Tampil Menyerang

Menurut Milo, kompetisi Liga 1 2020 akan semakin ketat. Tidak menutup kemungkinan musim depan persaingan akan kembali sengit seperti musim 2019.

"Sekarang kekuatan semua tim berimbang. Performa tim bisa bagus pada putaran pertama, tetapi menurun saat liga akan selesai," ucap Milo yang sukses mengantar Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 tersebut.

"Investasi tim diperlukan untuk menjaga tim tetap konsisten. Sepak bola harus konsisten karena itu yang akan memberikan hasil yang baik."

Milo juga mengomentari kecenderungan suporter yang justru menekan saat tim sedang terpuruk.

Cara-cara protes yang berlebihan dan cenderung anarkis, menurut Milo, justru banyak merugikan tim.

Baca juga: Perihal Komposisi Tim Musim Depan, Ini Kata Manajemen Persib

"Tuntutan fans yang berlebihan tidak baik, karena semuanya, baik pemain, pelatih, manajemen, dan suporter, punya perannya masing-masing," ucap Milo.

"Pentingnya investasi sepak bola, tahun depan akan semakin menarik, karena musim depan akan tampak investasi yang telah dilakukan oleh semua tim di musim ini," tutur dia melanjutkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X