5 Fakta Wolves Vs Man City, Catatan Buruk Kartu Merah Ederson

Kompas.com - 28/12/2019, 06:15 WIB
Ederson berlatih di markas latihan Manchester City, 6 Maret 2018. AFP/OLI SCARFFEderson berlatih di markas latihan Manchester City, 6 Maret 2018.

KOMPAS.com - Ederson Moraes mendapat kartu merah pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Laga Wolves vs Man City itu berlangsung di Stadion Molineux dan berakhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Ederson mendapat kartu merah pada menit ke-12 setelah melanggar Diogo Jota di luar kotak penalti.

Menurut catatan Opta, Ederson adalah kiper keempat dalam sejarah Premier League yang mendapat kartu merah pada 12 menit awal laga.

Namun, Ederson menjadi satu-satunya kiper yang membuat timnya kalah.

Sebelumnya, tiga tim lain yang bermain 10 orang karena kiper mendapat kartu merah pada 12 menit awal meraih kemenangan (1) dan hasil imbang (2).

Baca juga: Wolves Vs Man City - Ederson Kartu Merah, The Citizens Kalah Tipis

Menanggapi hal ini, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengakui timnya kesulitan saat bermain 10 orang melawan tim seperti Wolves.

Guardiola tetap memuji anak asuhnya meskipun gagal mempertahankan keunggulan 2-0.

"Bermain 10 orang melawan 11 pemain selama 80 menit sangat sulit. Kami tidak bisa mengharapkan hasil lebih dari ini," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport.

"Wolves bermain sangat luar biasa. Mereka terus berlari hingga menit akhir. Para pemain Man City sudah mengeluarkan segala kemampuannya. Kami tidak menyesal dengan hasil ini," ujar Guardiola menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X