Kompas.com - 28/12/2019, 06:00 WIB
Pemain Persib Putri merayakan gol pertama mereka ke gawang Tira-Persikabo Kartini, dalam laga final leg 1 Liga 1 Putri 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Putri merayakan gol pertama mereka ke gawang Tira-Persikabo Kartini, dalam laga final leg 1 Liga 1 Putri 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

KOMPAS.com - Persib Bandung Putri memang hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua partai final Liga 1 Putri 2019 kontra PS Tira Persikabro Kartini.

Pertandingan partai puncak PS Tira Persikabo Kartini vs Persib Bandung Putri bakal digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019) sore WIB.

Pada pertemuan pertama, Persib Putri menang 3-0 atas Tira Persikabo Kartini di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019) lalu.

Sesuai dengan regulasi baru PSSI, "ratu" sepak bola putri tidak menggunakan sistem gol tandang dan agregat.

Baca juga: Final Liga 1 Putri, Persib Ingin Pertahankan Konsistensi pada Leg Kedua

Pemenang akan ditentukan lewat head to head. Jadi, jika hasil leg kedua kemenangan PS Tira, laga akan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Meski sedikit merasa dirugikan karena regulasi tersebut, pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, mengungkapkan timnya tidak akan bermain bertahan.

Walau hanya butuh hasil seri untuk membawa trofi Liga 1 Putri 2019 musim pertama, pria yang akrab disapa Ibas itu menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang.

Apalagi, Stadion Pakansari sudah tidak asing lagi bagi skuad berjuluk Putri Biru ini.

Dua seri atau delapan pertandingan sudah dimainkan Persib Putri di stadion yang terletak di kawasan Cibinong tersebut.

Baca juga: Pelatih Persib Putri Puji Mentalitas Anak Asuhnya

"Punya keunggulan jumlah gol tidak akan membuat kami main loyo atau bertahan. Kami harus seperti leg pertama, main menyerang," ucap Ibas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X