Madura United Amankan Satu Pemain dari Skuad SEA Games 2019

Kompas.com - 28/12/2019, 05:00 WIB
Timnas U-23 Indonesia berfoto sebelum melawan Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTimnas U-23 Indonesia berfoto sebelum melawan Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

 

BANGKALAN, KOMPAS.com - Madura United mengamankan seorang pemain Timnas Indonesia U23 yang bermain di SEA Games 2019. Hanya saja, kubu Laskar Sape Kerap belum bersedia membuka identitas pemain tersebut.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui bahwa timnya mengamati dengan serius para pemain yang berlaga di SEA Games 2019.

Bukan hanya masuk dalam bidikan, Rahmad Darmawan memastikan sudah ada satu pemain SEA Games 2019 yang sepakat pindah ke Madura United.

Namun, saat ini pihak klub belum bersedia mengumumkan secara resmi.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Boxing Day Liga Inggris, Man United vs Newcastle

"Kami selalu mengamati perkembangan Timnas U23 di SEA Games kemarin," buka Rahmad Darmawan.

"Ada salah satu pemain yang dipastikan akan bergabung dengan Madura United bersama-sama dengan pemain Timnas U-23 dari Madura United sebelumnya," kata pelatih yang karib disapa RD tersebut.

Rahmad Darmawan memang belum membuka suara terkait pemain barunya tersebut. Namun, dari rumor yang beredar, pemain tersebut yakni Dodi Alexvan Djin.

Musim 2019, dia membawa Persik Kediri menjadi juara Liga 2.

Dodi Alexvan Djin bisa bermain di posisi bek tengah maupun bek sayap kiri.

Baca juga: Chelsea Kian Mengkhawatirkan, Frank Lampard Masih Cari Jati Diri

 

Pemain ini sangat cocok dengan kebutuhan Madura United yang baru saja ditinggal Alfath Fatier, pemain yang berposisi bek sayap.

Selain itu, dengan kemampuan bermain di posisi bek tengah, Dodi Alexvan Djin juga bisa menutup celah di poros pertahanan.

Pada musim 2019, Madura United kekurangan bek tengah pascacedera yang dialami Fandri Imbiri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya